Kloter 27 BTH Tiba di Tanah Air

Diposting oleh Badaruddin 26 Sep 2018,07:54:23 WIB Haji dan Umroh
Kloter 27 BTH Tiba di Tanah Air

Batam Center (Inmas Batam)- Kelompok Terbang (kloter)  27 BTH,semalam sore,Selasa (25/9) sekitar pukul 17.49 wib telah tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam dengan pesawat Saudi Arabian Airlines nomor penerbangan SV5222.

Dalam kloter ini terdiri dari 378 orang jamaah yang pulang ke tanah air dengan rincian 370 jamaah asal Batam,3 jamaah dari Tanjungpinang dan 5 orang petugas. Berbeda jumlahnya pada saat keberangkatan yang lalu,dimana waktu keberangkatan jumlah jamaah kloter 27 bth sebanyak 380 jamaah calon haji.

“Saat berangkat jamaah kloter 27 bth berjumlah 380 orang,namun pada keberangkatan terdapat 2 jamaah yang tanazul ke kloter 8 bth sehingga jumlahnya menjadi 378 orang,sebut Ketua Kloter 27 bth H. Erman Zaruddin dalam laporannya di hadapan Walikota Batam H. Muhammad Rudi,Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah,pejabat dan panitia PPIH Debarkasi Batam di Aula Arafah 1 Asrama Debarkasi Haji Batam tadi malam.

“Alhamdulillah koordinasi dan kerja sama kami dengan Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) dalam melayani jamaah berjalan dengan baik. Sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan aman dan lancar,” tambahnya.

Mengakhiri laporannya,Erman  mengajak seluruh jamaah untuk mempertahankan haji mabrur agar selamat dunia akhirat,ajaknya.


Keterangan foto: Kabid penerimaan jamaah PPIH Debarkasi Batam H. Erizal Abdullah memberi sambutan kedatangan kloter 27 bth

Kesempatan yang sama,Kabid Penerimaan Jamaah PPIH Debarkasi Haji Batam,H.Erizal Abdulah sekaligus Kakankemenag Batam  dalam sambutannya mengingatkan kepada jamaah untuk memeriksa diri ke dokter apabila dalam beberapa hari ke depan ada jamaah yang demam panas.

“Apabila dalam beberapa hari ke depan ada jamaah yang demam panas maka segera memeriksakan diri ke dokter dengan membawa kartu BPJS.” Ingatnya.

Sambungnya,ucapan terima kasih disampaikan untuk semua pihak baik petugas Kloter maupun petugas yang tergabung dalam PPIH Embarkasi/Debarkasi Haji Batam yang telah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu-tamu Allah,semoga segala pengorbanan menjadi catatan amal sholeh. Khusus untuk jamaah haji semoga mendapat predikat haji yang  mabrur dan mabruroh,amin,ujarnya.

Senada,Wali Kota Batam H.Muhammad Rudi dalam sambutannya mengucapkan,“Selamat datang dan selamat kembali ke tanah air jamaah haji Kloter 27 BTH. Semoga memperoleh haji yang mabrur,” ucap Rudi.

Rudi juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Batam agar memprioritaskan jamaah haji apabila dalam waktu dekat ini ada yang berobat tanpa membawa kartu BPJS agar dibantu dengan didukung data dari Kementerian Agama Kota Batam.

Kemudian ia juga meminta doa kepada seluruh jamaah,“Insya Allah tahun 2019 Masjid Agung akan di pugar,dibesarkan dan diperindah. Mudah-mudahan seluruh ruangannya lebih dingin dan nyaman,serta dapat menampung 10 ribu orang jamaah.”

Keterangan foto: Walikota Batam H. Muhammad Rudi menyambut kedatangan kloter 27 bth (tengah kanan),Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah (tengah kiri)

Diketahui,Kloter 27 BTH merupakan Kloter terakhir Embarkasi/Debarkasi Haji Batam dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1439 H/ 2018 M. Kedatangan kloter ini langsung disambut oleh Wali Kota Batam,H.Muhammad Rudi,beserta beberapa orang Kepala Dinas Kota Batam,Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri,H.Tarmidi,Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri H.Juremi,Ka.Kemenag Kota Batam,H.Erizal Abdullah,Kasubbag TU Kemenag Kota Tanjung Pinang dan beberapa pejabat lainnya.

(bad70/yd)
 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment