Ketua DWP Kemenag Batam Ajak Ponpes Berwirausaha

Diposting oleh Badaruddin 13 Feb 2019,14:01:26 WIB Umum
Ketua DWP Kemenag Batam Ajak Ponpes Berwirausaha

Keterangan Gambar : Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Batam Hj.Riesa Helmawati >> Jilbab warna Ungu.


Sekupang (Inmas Batam) - Pondok Pesantren Miftahul Huda yang beralamat di Sembulang Kecamatan Galang Kota Batam terus melakukan inovasi untuk mengajak para pimpinan pondok pesantren hidup dalam kemandirian kewirausahaan. Guna keberlangsungan ponpes Miftahul Huda,pihak pengelola ponpes tidak ingin hanya berpangku tangan sambil menunggu bantuan dari para donator tetapi,memaksimalkan potensi  dan selalu berinovasi yang salah satunya adalah pendidikan serta pengembangan kewirausahaan.

Dari segi prestasi meskipun baru berusia 2 Tahun namun sudah berhasil memberikan peningkatan luar biasa salah satunya dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Galang 1 tahun lalu mampu juara 1 pada cabang 5 juz,juara 2 dan 3 pada cabang 1 juz. Prestasi lain yang membanggakan dengan jumlah santri 100 orang yang belajar di Ponpes Miftahul Huda adalah anak-anak pulau,anak jalanan,anak yatim yang serba kekurangan biaya. Mereka diambil dan dipondokkan dengan jaminan semua dibebaskan dari biaya asalkan ada kemauan untuk belajar ilmu agama dan mondok di ponpes Miftahul Huda.

.
Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Tika Kusdianti bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Batam Hj. Riesa Helmawati mengundang Ibu/Istri dari Pimpinan Ponpes yang ada di Kota Batam dalam rangka silaturrahim dan sharing tentang bisnis usaha pesantren,Jum’at (8/2/) kemarin bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Kemenag Kota Batam.

Sebagaimana diketahui bahwa Ponpes Miftahul Huda sudah memiliki usaha berupa kue semprong,bolu gulung,keripik pisang dan masih banyak lainnya. Tidak berhenti sampai disini,pihak pondok juga melakukan pengembangan perkebunan buah kelengkeng unggulan yang ditanam di seputaran ponpes dan selanjutnya untuk bibit kelengkeng sendiri didatangkan langsung dari Jogjakarta.


Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Batam Hj. Riesa Helmawati mengungkapkan kebahagiaannya. “Salut,bahagia dan sangat luar biasa sekali melihat hasil dari perjuangan  Ibu Tika Kusdianti yang sudah masuk level Nasional bahkan go Internasional”. Apa yang dicapai saat ini semuanya karna do’a dan kerja keras serta kepiyawaian mencari relasi untuk pengembangan kewirausahaan di ponpes.

“Salah satu relasi yang nyata mendukung kewirausahaanya adalah Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Hj.Riesa Helmawati.

Seiring dengan perkembangan zaman,ponpes harus sukses dalam pendidikan ilmu agama begitu juga dengan kewirausahaan. “Kalaulah semua ponpes yang ada di Kota Batam bisa meniru apa yang sudah dicapai Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Ibu Tika Kusdianti,Insya Allah ponpes akan berkembang dan maju karena salah satu kunci dari kemajuan ekonomi kita harus memiliki jiwa kewirausahawan,”terang Hj.Riesa Helmawati.

(bad70/yd).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment