Kepri Kirim Peserta Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Nasional di Bengkulu

Diposting oleh Badaruddin 26 Sep 2018,22:16:24 WIB Madrasah
Kepri Kirim Peserta Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Nasional di Bengkulu

Batam (Inmas-Batam)- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di gelar di Provinsi Bengkulu. Pelaksanaan KSM tersebut berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 24 sampai 29 September 2018. Ratusan peserta dari seluruh provinsi se Indonesia hadir dan mengikuti kompetisi yang merupakan ivent nasional itu.

Tidak ketinggalan pula Provinsi Kepri. Meskipun Kepri masih tergolong provinsi muda di Indonesia,namun Kepri dalam ajang yang bergensi ini mengirimkan pesertanya. Semua cabang yang dilombakan dalam KSM Nasional ini diikuti.

Kehadiran peserta dari Kepri ini tidak semata-mata hanya peserta saja. Bersama mereka hadir para official,guru pembimbing dan pemantau. Semuanya ikut memberikan semangat,agar siswa-siswi madrasah yang diberi kepercayaan penuh mewakili Kepri untuk berkompetisi diberi kesehatan,kekuatan dan mampu mengharumkan nama Kepri di kancah nasional tersebut.

Dari bumi rafflesia Bengkulu, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Batam H. M. Dirham menceritakan,peserta Kepri berjumlah 11 orang. Peserta ini merupakan siswa terbaik madrasah yang sudah lolos uji dalam KSM tingkat Provinsi Kepri kemarin. Semuanya adalah juara pertama pada KSM tersebut.

“Kita tidak pilih-pilih kasih,kita sudah berkomitmen,siapapun yang raih juara 1 pada KSM tingkat Provinsi,maka mereka berhak mewakili Kepri pada KSM Tingkat Nasional,” sebut Dirham melalui pesan singkatnya,Rabu (26/9).

Dari 6 kabupaten kota yang ikut KSM Provinsi Kepri kemarin,ternyata 8 cabang dimenangkan madrasah dari Batam,2 dari madrasah  Bintan dan 1 dimenangkan dari madrasah Kabupaten Natuna. Mereka ini berhak mewakili Kepri untuk KSM nasional di Bengkulu ini,imbuhnya.

Diham menambahkan,selama di Bengkulu,seluruh peserta diinapkan di Asrama Haji Bengkulu. Pembukaannya berlangsung semalam,Selasa (25/9) pukul 10.00 wib oleh Dirjen Pedidikan Islam Prof. Kamaruddin Amin di Gedung Gunung Bungkuk Komplek STQ.

Keterangan foto : Suasana pembukaan KSM Nasional di Gedung Gunung Bungkuk Komplek STQ

Adapun untuk lomba KSM sudah dimulai tadi pagi,Rabu (26/9) di 3 tempat yakni di MTsN 1 Bengkulu dalam cabang  mata pelajaran MI  Matematika Terintegrasi dan  MI Sains IPA Terintegrasi pukul 07.30 – 09.30 wib. Kemudian dilanjutkan pada pukul 10.00 – 12.00 pada mata pelajaran MA Geografi Terintegrasi dan MA Ekonomi Terintgrasi.

Di MAN 2 Bengkulu pada pukul 07.30 – 09.30 wib berlangsung lomba MA Fisika Terintegrasi dan MA Matematika Terintegrasi. Pada pukul  10.00 – 12.00 wib berlangsung lomba MA Kimia Terintegrasi dan MA Biologi Terintegrasi.

Di MAN 1 Bengkulu pada pukul 07.30 – 09.30 wib dilangsungkan lomba MTs IPA Terintegrasi dan MTs Matematika Terintegrasi. Sementara pada pukul 10.00 – 12.00 wib berlangsung lomba MTs IPS Terintegrasi.

Jadi masing-masing mata pelajaran yang dilombakan disediakan waktu selama 120 menit dengan ketentuan waktu ujian 90 menit  dan 30 menit persiapan,dan besok,Kamis (27/9) dilaksanakan perlombaan praktek setiap bidang studi diberikan waktu selama 5 jam,pungkas Dirham.

Keterangan foto : Official Kepri beri pengarahan kepada peserta KSM

Dirham berharap doa dari masyarakat Kepri umumnya dan Batam khususnya untuk mendoakan putra putri Kepri yang berjuang dalam mengikuti laga KSM Nasional diberi kekuatan,kesehatan,dan mengharumkan nama Kepri  serta mendapatkan hasil terbaik dan keluar sebagai juara,harapnya.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment