Kemenag Tinjau Hewan Qurban 1439 H

Diposting oleh Badaruddin 13 Agu 2018,10:35:05 WIB Bimas Islam
Kemenag Tinjau Hewan Qurban 1439 H

Sekupang (Inmas)- Kasubag Tata usaha Kemenag Batam H. Sarbaini bersama dengan Sekretaris Panitia Qurban 1439 H Resdin Efendi Pasaribu dan Staf Pendidikan Madrasah Idris mengunjungi tempat penampungan Sapi Pak Baidowi di Daerah Sei Temiang Tanjung Riau Sekupang Batam,Jumat (10/8). Kedatangan mereka ke tempat ini untuk memastikan kondisi kesehatan hewan yang akan di peruntukkan untuk qurban pada hari Raya Idul Adha di Kantor kemenag Batam nanti.

Hal ini disampaikan Kasubag TU H. Sarbaini dilokasi penampungan sapi tersebut.

Sebelum hewan qurban ini kita beli,terlebih dahulu kita lihat kondisi kesehatannya. Karena sesuai dengan persyaratan bahwa hewan qurban harus dalam keadaan sehat,tidak berpenyakit dan tidak cacat serta cukup umurnya.

“Alhamdulillah,hewan qurban  yang ada disini sudah memenuhi kreteria yang kita inginkan,sebut Sarbaini.

Dari pantauan media,di tempat ini panitia memesan 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Namun kepada pemilik Sapi,panitia berpesan bahwa jumlah hewan qurban yang dipesan itu belum jumlah yang pasti. Seandainya sampai pada hari H,anggaran mencukupi,maka akan diambil semuanya,tapi kalau anggaranya kurang,maka akan diambil sesuai anggaran yang ada. Dan sebagai tanda jadi,panitia menyerahkan uang muka.

Untuk diketahui,Kemenag Batam akan melakukan pemotongan hewan qurban pada hari kedua lebaran bertempat di Halaman Mushollah Amal Ikhlas II Komplek Perkantoran Kemenag Batam Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment