Kemenag Tanamkan Semangat Simpati dan Empati

Diposting oleh Badaruddin 21 Nov 2018,10:47:17 WIB Umum
Kemenag Tanamkan Semangat Simpati dan Empati

Sekupang (Inmas-Batam)- Pelaksanaan apel bendera 17 hari bulan di lingkungan Kantor Kemenag Batam digelar mundur 2 hari dari tanggalnya yakni dilaksanakan pada tanggal 19 November 2018. Hal ini dikarenakan pada tanggal 17 November 2018 bertepatan dengan hari libur kerja.

Dalam apel bendera kali ini sebagian besar bertindak selaku petugas upacara adalah pegawai kemenag yang diperbantukan di Badan Pengusahaan (BP)Kawasan. Mulai dari perwira,pemimpin,pembawa acara,penggerek bendera,pembacaan teks UUD 1945,teks korpri,ajudan,dan dirigen. Sementara doa oleh penyuluh dan Pembina upacara adalah Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah.

Dalam amanatnya,Kakankemenag Batam memberikan semangat dan motivasi bahwa melihat kondisi musibah yang dialami oleh bangsa ini,dimana masyarakat yang tertimpa musibah sangat mengharapkan bantuan dan uluran dari semua elemen masyarakat,maka kita sebagai orang-orang  kementerian agama harus menanamkan semangat  simpati,merasa sedih,kasihan,dan harus juga berempati.

“Kita bayangkan seandainya yang mengalami musibah itu adalah keluarga kita,anak kita,istri kita,suami kita,orang tua kita,atau kampung kita,” ujarnya.

Semoga dengan adanya semangat simpati dan empati melihat musibah ini,akan mendorong kita untuk lebih giat berkorban dan membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa,tsunami,dan ditenggelamkan oleh lumpur seperti kejadian di Palu,Siggi dan Donggala.

“Mari berikan bantuan terbaik kita untuk masyarakat yang terkena musibah,mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban yang mereka rasakan,amin,”pintanya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment