Kemenag Serahkan Zakat Pegawai Kepada Ibuk Janda Beranak Tiga

Diposting oleh Badaruddin 01 Mar 2018,11:38:59 WIB Bimas Islam
Kemenag Serahkan Zakat Pegawai Kepada Ibuk Janda Beranak Tiga

Sekupang (Inmas)- Kementerian Agama Kota Batam melalui Seksi Bima Islam menyerahkan bantuan berupa satu kodi atap seng dan upah tukang dari anggaran zakat pegawai kemenag Batam,Selasa (27/2). Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Masyhadi salah seorang pegawai Bimas Islam Kemenag Batam kepada Efridawati janda beranak 3. Terpilihnya ibuk Efridawati ini karena kondisi kehidupannya yang sangat memprihatinkan.

Seperti diceritakan Masyhadi,ibuk ini tinggal  bersama anak perempuannya yang masih berstatus sebagai murid kelas III SMK didaerah Tiban Batam. Setelah ditinggal pergi tanpa pesan oleh suaminya,Efridawati menjadi tulang punggung keluarganya. Dalam keseharian,ibuk ini bekerja sebagai pemulung barang-barang bekas didaerah Sekupang dan sekitarnya dengan berjalan kaki.

Lanjutnya,keluarga ini tinggal di Ruli Kampung Tai Cheng Kawasan Industri Sekupang. Bantuan atap ini untuk menambal atap rumahnya yang banyak bocor dimakan karat ketika turun hujan.  Dengan penghasilan pas-pasan sebagai pemulung,ibuk ini membesarkan  anaknya tanpa bantuan sang suami. Keberadaan suaminya sampai hari ini tidak diketahui.

Semoga bantuan ini bisa membuatnya bisa tidur ketika turun hujan dimalam hari dan bisa tenang ketika sedang memulung keluar dan tiba-tiba turun hujan. Bantuan ini tidak seberapa tapi mudah-mudahan tepat sasaran. Semoga lembaga-lembaga sosial di Batam ini tidak salah dalam menyalurkan bantuannya,harapnya.

(bad70/yd/mas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment