Kemenag Kunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda Sembulang Galang

Diposting oleh Badaruddin 03 Mei 2018, 11:53:33 WIB Pendis
Kemenag Kunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda Sembulang Galang

Galang (Inmas)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau H. Marwin Jamal, , Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaaan Islam Kanwil Kemenag Kepri H. Muhammad Syafii, Kasi Pondok Pesantren M. Yunus, Kasi Pakis Kemenag Batam H. Zulkarnain Umar dan staf bagian pakis mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda yang beralamat di Sembulang Kecamatan Galang Batam, Selasa (2/5) siang.

Kedatangan rombongan kemenag ini, disambut oleh pimpinan pondok, majlis guru dan para santri.

Keterangan foto : Kakanwil Kemenag Kepri Marwin (kanan batik), kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah (tengah), Pimpinan pondok Tika Kusdianti (kiri)

Setelah sholat zhuhur bersama, Kakanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya terhadap usaha keras yang sudah dilakukan pihak pondok. Meskipun baru berusia 2 tahun, namun sudah berhasil memberikan peningkatan yang luar biasa. Terbukti dalam MTQ Tingkat Kecamatan Galang kemarin, santri dari pondok ini sudah ada yang juara 1 pada cabang 5 juz, juara 2 dan 3 pada cabang 1 juz, ujar Marwin.

Kebanggaan lain, para santri yang belajar di pondok ini, adalah anak-anak pulau, anak jalanan dan anak yatim yang kekurangan biaya. Mereka diambil dan dipondokkan di pondok ini. Mereka semua dibebaskan dari semua biaya. Untuk penghidupan  keseharian dan keberlangsungan pondok, pihak pengelola pondok memiliki usaha berupa usaha kue semprong dan usaha roti atau bolu gulung. Dan sekarang ini pihak pondok lagi merambah pengembangan perkebunan buah kelengkeng. Bibit kelengkeng dari Jogjakarta. Dan sekarang sudah berusia 3 bulan pembibitannya.

“Luar biasa, saya sangat bangga dan bahagia", pungkas Marwin dengan raut muka yang ceria.

Disamping itu yang menarik perhatian dan merupakan motivasi, pihak pondok menghadiahkan 1 ekor anak kambing bagi santri yang hafizd 1 juz dan begitu seterusnya berlaku kelipatan.

Keterangan foto : kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah (pegang mic) pimpin doa

Pondok ini selain penguatan pada hafalan, juga penguatan pada kitab kuning. Kakankemenag Batam H. Erizal berharap semoga pondok ini bisa maju dan berkembang dan melahirkan kader yang beriman dan berilmu sehingga akan menjadi pemimpin kedepan yang mengayomi masyarakat dalam keridhoaan Allah, amin, harapnya. Dan Erizal menutup pertemuan itu dengan doa dan foto bersama.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment