Kemenag Imbau Jamaah Haji Untuk Kumpulkan Berkas Rekam Data Pembuatan Paspor

Diposting oleh Badaruddin 08 Feb 2019,14:40:26 WIB Haji dan Umroh
Kemenag Imbau Jamaah Haji Untuk Kumpulkan Berkas Rekam Data Pembuatan Paspor

Keterangan Gambar : Plt Kasi Haji dan Umroh H. Zulkarnain Umar pimpin apel pagi


Sekupang (Inmas-Batam)- Kepala  Seksi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam H. Zulkarnain Umar sekaligus Plt Kasi Penyelenggara Haji Dan Umrah Kemenag Batam,pagi ini,Jumat (8/2) memimpin pelaksanaan apel pagi di Halaman Kantor Kemenag Batam  Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang.

Apel ini dihadiri pejabat,pegawai dan honorer serta para siswa dan siswi magang.

Dalam amanatnya,Zulkarnain Umar menuturkan bahwa saat ini bagian penyelenggaraan haji dan umroh disibukkan dengan urusan pengumpulan berkas jamaah untuk rekam data dalam pembuatan paspor

"Kita sekarang ini lagi mengumpulkan berkas jamaah untuk rekam data yang akan digunakan dalam pembuatan paspor," ujar Zulkarnain.

"Berkas- berkas jamaah haji yang sudah terkumpul,  kita akan ajukan ke imigrasi untuk pembuatan paspornya," sambungnya.

Hal lain  Zulkarnain menyebutkan,pemerintah sudah mengetuk palu untuk besaran jumlah Ongkos Naik Haji (ONH) tahun 2019. Namun baru dalam jumlah globalnya saja yakni sekitar 35 jutaan rupiah. Tapi untuk pembagian berdasarkan zona atau perembarkasi,belum di tetapkan lagi.

"Untuk globalnya jumlah ONH nya sudah di ketuk palu oleh pemerintah,tapi pembagian perzona atau embarkasi belum lagi," tambahnya

Zulkarnain menghimbau kepada jamaah calon haji yang  masuk dalam porsi berangkat  tahun ini,segera mengumpulkan berkas untuk rekam data pembuatan paspor,supaya dokumennya cepat selesai dan proses keberangkatannya ke Tanah Suci berjalan dengan lancar.

Terpisah,  Annisa Afiati,  staf haji dan umroh kemenag Batam menjelaskan,sesuai dengan data di siskohat,bahwa jamaah calon haji kemenag Batam yang masuk dalam porsi aktif dan berhak melunasi pada tahun ini berjumlah 567 orang jamaah. Jumlah ini belum termasuk cadangan dan jamaah yang  sudah haji.

"Ya,ada sekitar 567 orang jch porsi aktif yang berhak melunasi di tahun ini,sesuai data yang ada di siskohat," sebutnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment