Kemenag Hadiri Safari Ramadhan Walikota Batam di Sei Panas

Diposting oleh Badaruddin 22 Mei 2018,08:35:40 WIB Bimas Islam
Kemenag Hadiri Safari Ramadhan Walikota Batam di Sei Panas

Batam (Inmas)- Walikota Batam  safari ramadhan dan sekaligus buka puasa bersama di Masjid Al Jihad  Sei Panas Kecamatan Batam Kota,Ahad (20/5). Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut dihadiri Walikota Batam H.Muhammad Rudi beserta Ibu Hj.Marlin Agustin,Sekretaris Daerah Kota Batam H.Jefridin beserta SKPD,FKPD,Camat Batam Kota,Lurah se kecamatan Batam Kota,Kakankemenag Batam Dr.H.Erizal Abdullah,Ketua DWP Kemenag Batam Hj.Riesa Helmawati,Anggota DPRD Batam.

Walikota Batam H.Muhammad Rudi dalam sambutannya menyampaikan,kejadian di Surabaya dan Pekanbaru semoga tidak terjadi di kota Batam. Masyarakat Batam harus bertanggung jawab dimana tempat dia tinggal. Hal ini sangat perlu disampaikan karna saat ini kota Batam dalam kondisi menggenjot pembangunan infrastruktur. Maka dari itu Batam harus dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kalau masyarakat ingin Batam maju,maka Batam harus kondusif,” ujarnya.

Mari seiring sejalan dan bersama-sama membangun Batam. Perbedaan pandangan,pilihan dalam dunia politik itu hal wajar namun jangan karena perbedaan itu kita saling bermusuhan,saling membenci dan menghancurkan apa yang sudah ada,ajaknya.

keterangan foto : Walikota Batam H.M. Rudi menyerahkan bantuan masjid ke pengurus

Dalam kesempatan itu,Walikota Batam menyerahkan uang bantuan untuk masjid sebesar 75 juta kepada pengurus.  Selain itu,Walikota Batam juga mengundang masyarakat Batam pada tanggal 27 Mei 2018 di rumahnya untuk berbuka puasa bersama yang disejalankan pemberian santunan kepada anak yatim.

Usai sholat magrib,rombongan melanjutkan perjalanan ke Masjid Jabal Nur Perum Villa Mas Sei Panas untuk sholat fardhu Isya dan taraweh. Di masjid ini,Walikota Batam juga menyampaikan bahwa Batam tidak boleh terganggu pembangunan infrastruktur dan pariwisatanya.

“Mari kita awasi komplek rumah kita khususnya depan rumah,belakang rumah,samping kiri dan kanan rumah kita. Siskamling harus di hidupkan kembali saat ini dengan tujuan mengantisipasi terjadinya hal - hal yang tidak kita inginkan bersama,” ajaknya.

Keterangan foto : pemerintah kota Batam yang diwakilkan Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah menyerahkan uang bantuan masjid ke pengurus

Di masjid ini,pemerintah Kota Batam menyerahkan bantuan untuk masjid sebesar 100 juta rupiah yang diserahkan oleh Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment