Kemenag Gelar Subuh Keliling Di Masjid Darul Hijrah Lubuk Baja

Diposting oleh Badaruddin 07 Okt 2018,11:48:24 WIB Bimas Islam
Kemenag Gelar Subuh Keliling Di Masjid Darul Hijrah Lubuk Baja

Lubuk Baja (Inmas-Batam)- Rombongan Subuh Keliling Kementerian Agama Kota Batam,subuh ini (Ahad (7/10) mengunjungi Masjid Darul Hijrah yang beralamat di Blok 6 Keluruhan Batu Selicin Kecamatan Lubuk Baja Batam.

Rombongan yang terdiri Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah,Kasubag TU H. Sarbaini,,Kasi,KUA,Pengawas,Kepala Madrasah,Penyuluh,staf dan honorer kemenag Batam  selama di Masjid itu tidak hanya melaksanakan sholat subuh secara berjamaah dan terus pulang, namun ada sambutan,  tausiah,serta ramah tamah dan sarapan pagi bersama.

Pengurus Masjid Darul Hijrah,Sukaryanto sangat menyambut baik kehadiran rombongan kemenag Batam dalam program suling ke masjid mereka.

“Atas nama pengurus masjid,kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Suling Kemenag Batam,semoga kedatangan rombongan kemenag Batam  membawa keberkahan dan menambah semangat sehingga langkah kaki  jamaah untuk ke Masjid semakin diringankan oleh Allah Subhana Wataala.

Dari pantauan media,selain rombongan suling kemenag,juga ada rombongan suling dari MDI Kecamatan Lubuk Baja yang hadir di Masjid itu. Hal ini terungkap dari sambutan ketua MDI Kecamatan Lubuk Baja.

Dikatakannya,bahwa MDI Kecamatan Lubuk Baja mempunyai program suling dan itu dilaksanakan setiap hari,dan di masjid ini baru pertama dilaksanakan. “Di wilayah Kecamatan Lubuk Baja ada sebanyak 32 Masjid,ungkapnya.

Selain itu,Kecamatan Lubuk Baja akan melaksanakan Zikir Akbar tingkat kecamatan yang insya Allah akan dihadiri sekitar 2000 orang pada bulan November mendatang. “Mohon doa restu kita semua,semoga kegiatan besar ini dapat terlaksana dengan baik,lancar dan sukses,” harapnya.

Keterangan foto : Kakankemeng Batam H. Erizal Abdullah dalam sambutannya pada suling di Masjid Darul Hijrah

Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah sangat mengapresiasi program suling yang dibuat MDI kecamatan Lubuk Baja. “Sangat luar biasa program suling MDI ini. Kalau kemenag sulingnya 3 kali dalam sebulan dan 1 kali magrib mengaji,tapi MDI Lubuk Baja,sulingnya setiap hari,ucapnya memberi apresiasi.

Terakhir pada kesempatan itu Kakankemenag Batam mengajak untuk berhijrah. Hijrah dari perbuatan  yang tidak baik menuju yang baik,hijrah dari pemikiran yang kotor kepada pemikiran yang jernih. Perbanyak zikir,makmurkan masjid dan dekatkan diri kepada Allah. Mudah-mudahan Allah berikan ketenangan,keberkahan dan terhindar dari bala dan marabahaya,ajaknya.

Kegiatan suling ditutup dengan tausiah agama oleh H. Bima Sakti,Ketua BKPRMI Kota Batam,salam-salaman dan sarapan pagi bersama sambil beramah tamah.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment