Kemenag Gelar Rapat Persiapan Gladi Posko Bersama KUA Se Kota Batam

Diposting oleh Badaruddin 24 Mei 2018,15:12:40 WIB Haji dan Umroh
Kemenag Gelar Rapat Persiapan Gladi Posko Bersama KUA Se Kota Batam

Sekupang (Inmas)- Kementerian Agama Kota Batam melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh melaksanakan rapat  dengan  seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se Kota Batam,Kamis (24/5). Rapat tersebut berlangsung di Aula Lantai 2 Kemenag Batam Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah,Kasi Haji dan Umroh H. Nabhan beserta jajarannya,dan KUA se Kota Batam.

Dari pantauan media,  rapat tersebut berjalan lancar,aman dan sukses.

Informasi yang diterima dari Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Batam H. Nabhan  usai acara rapat tersebut,Ia mengungkapkan bahwa  rapat yang melibatkan seluruh Kepala KUA itu membahas tentang rencana persiapan pelaksanaan Gladi Posko bagi jamaah haji Batam Tahun 1439 H/2018 M. Dimana diketahui jamaah haji  Batam di bagi dalam 3 kelompok terbang (Kloter) pada musim haji tahun ini yakni masuk di kloter 1,19 dan kloter 27.

Melihat dari jadwal penerbangan,kloter 1 masuk dalam gelombang 1,sementara kloter 19 dan 27 masuk dalam gelombang 2.  Adapun perbedaan antara gelombang 1 dan gelombang 2 adalah jika gelombang 1 langsung ke Madinah setelah itu baru ke Makkah,sementara gelombang 2 langsung ke Makkah melalui Bandara Jeddah,usai pelaksanaan Haji baru ke Madinah,sebutnya.

Kita kumpulkan semua Kepala KUA yang ada untuk menyatukan persepsi dan mencari pola pelaksanaan gladi posko terbaik untuk jamaah. Tadi,Kepala Kantor dalam sambutannya menginginkan jamaah betul-betul merasakan dalam gladi posko itu seperti mereka berada disana dan sedang melaksanakan haji. Sehingga dengan demikian,pas pada waktu musim haji,mereka tidak canggung lagi dengan kondisi yang ada dan memahami apa yang harus mereka lakukan,tambahnya.

"Kita sama-sama sepakat gladi posko akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2018 habis lebaran. Dan kita akan sesuaikan kloter dengan gelombangnya. Untuk kloter 1,kita akan gladi posko alur perjalanan pada gelombang 1. Sedangkan kloter 19 dan 27,kita akan gladi posko alur perjalanan gelombang 2," pungkasnya.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment