Kemenag Gelar Kegiatan Sinkronisasi dan Update Data Emis Pendidikan Madrasah

Diposting oleh Badaruddin 23 Nov 2018,17:53:27 WIB Madrasah
Kemenag Gelar Kegiatan Sinkronisasi dan Update Data Emis Pendidikan Madrasah

Sekupang (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar kegiatan Sinkronisasi dan Update Data Emis Pendidikan MadrasahTahun Pelajaran 2018- 2019,Jumat (23/11). Kegiatannya berlangsung selama satu hari bertempat di Aula Lantai 2 Kemenag Batam Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang.

Ketua Panitia Wisnu menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 60 orang operator madrasah dengan rincian 20 orang operator madrasah pada tingkatan Madrasah Ibtidaiyah,20 orang operator madrasah pada tingkat Tsanawiyah dan 20 orang operator madrasah pada tingkat Aliyah.

“Ya,kita hanya mengundang 60 orang saja operator madrasah,mengingat keterbatasan anggaran,” sebutnya.

Tujuan dari pelaksanaan sinkronisasi dan update data emis ini adalah disamping untuk silaturrahim dan saling kenal,juga untuk memberikan pencerahan betapa pentingnya data.

Kegiatan ini dibuka oleh Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah. Dalam sambutan pembukaannya,Ia menuturkan bahwa data itu penting. Dengan data yang akurat dan senantiasa terupdate,tentu sebagai salah satu jalan untuk mengundang datangnya bantuan-bantuan yang dibutuhkan.

“Bagaimana orang bisa membantu apa yang dibutuhkan madrasah,jika tidak ada data. Dengan adanya data,baru orang akan tahu dan memberikan bantuannya.” Ujar Erizal.

“Jadi data itu sangat penting,”  pungkasnya.

“Mudah-mudahan semua operator  madrasah yang saat ini lagi ikut pelatihan singkronisasi dan update data emis,usai kegiatan ini dapat menerapkan ilmu yang didapatnya demi kelancaran dalam mengupdate data pada madrasahnya masing-masing,”Harapnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment