Kemenag Gelar Bimtek Simkah Web Tahun 2018

Diposting oleh Badaruddin 04 Okt 2018,15:45:47 WIB Bimas Islam
Kemenag Gelar Bimtek Simkah Web Tahun 2018

Sekupang (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah) Web Kantor Kementerian Agama Kota Batam Tahun 2018,Kamis (4/10).

Bimtek ini diikuti sebanyak 25 orang peserta yang terdiri dari Kepala KUA dan staf se Kota Batam. Sementara waktu  pelaksanaannya 1 hari saja yakni hari ini,di mulai dari pagi dan sore nanti selesai. Hal ini dibenarkan Ketua Panitia Mulyadi.

“Ya,kita dari Seksi Bimas Islam Kemenag Batam menyelenggarakan Bimtek Simkah Web Kantor Kemenag Batam Tahun 2018. Pesertanya sebnayak 25 orang yang kita ambil dari Kua dan stafnya sekota Batam. Dan waktunya hanya sehari saja. Insya Allah sore selesai.”
ujarnya membenarkan.

Dikatakannya Bimtek ini bertujuan agar petugas KUA yang ada di Kota Batam dapat mengoperasikan dan menerapkan Simkah Web dalam melakukan tugasnya,melayani masyarakat dalam  hal pernikahan. Sehingga pernikahan yang terjadi didaerah yang menjadi wilayah kerjanya semuanya berbasis web,tuturnya.

Ia menambahkan,narasumber dalam Bimtek ini,ada 4 orang yakni pertama Kepala Kantor dengan materi Urgensi dan manfaat Simkah Web pada Kantor urusan Agama di Kota Batam. Kedua Yendra Yepi dengan materi Proses Instalasi Simkah Web dan Teknik Penerapan. Ketiga Hamizar dengan materi Simulasi dan Penerapan Simkah Web pada KUA di Kota Batam,dan keempat H. Amanuddin dengan materi Evaluasi dan Efisiensi Pelaporan KUA.

Lanjutnya,kegiatan ini tadi pagi dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah,imbuhnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment