Kemenag Buka Kesempatan Calon Petugas Haji

Diposting oleh Badaruddin 12 Feb 2019,15:52:41 WIB Haji dan Umroh
Kemenag Buka Kesempatan Calon Petugas Haji

Keterangan Gambar : Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Batam H. Zulkarnain Umar


Sekupang (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam dalam waktu dekat ini  akan membuka pendaftaran bagi  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kemenag Batam yang ingin menjadi petugas yang menyertai jamaah haji (petugas kloter) dan panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi (petugas non kloter) tahun 1440 H/2019 M. Pendaftaran tersebut dibuka mulai 14 – 20 Februari 2019 dan test kompetensi di tingkat Kemenag Kabupaten Kota pada tanggal 25 Februari 2019.

Hal ini disampaikan Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Batam H. Zulkarnain Umar di ruang kerjanya Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam,Selasa (12/2).

Dikatakannya,sesuai surat dari Kanwil Kemenag Kepri yang ditandatangani  oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Subadi nomor B-533/Kw.32.4/2/Hj.02/02/2019 tanggal 11 Februari 2019 menyebutkan bahwa setiap Kemenag di lingkungan Kanwil Kepri untuk menyiapkan calon petugas yang menyertai jamaah haji (petugas kloter) dan PPIH Arab Saudi (petugas non kloter) tahun 1440 H/2019 M.

Pada lampiran surat tersebut,dinyatakan bahwa tahun ini,Kanwil Kemenag Kepri mendapat kuota petugas kloter sebanyak 6 orang dengan rincian 3 petugas TPHI dan 3 petugas TPIHI. Sementara untuk petugas non kloter sebanyak 5 orang dengan rincian pelayanan ibadah 1 orang,pelayanan konsumsi 2 orang,pelayanan akomodasi 1 orang dan pelayanan transportasi 1 orang. Total keseluruhannya 11 orang petugas.

Dari jumlah kuota petugas itu,Kemenag Batam mendapat kuota sebanyak 4 orang calon petugas yang akan mengikuti test kompetensi di tingkat Kanwil Kemenag Kepri yaitu TPHI 1 orang,TPIHI 1 orang,Pelayanan Konsumsi 1 orang dan Pelayanan Transportasi 1 orang.

Zulkarnain menghimbau bagi ASN yang ingin menjadi calon petugas haji baik kloter maupun non kloter hendaknya melengkapi semua persyaratan yang sudah ditetapkan,karena persyaratan menentukan kelulusan administrasi untuk boleh test. Ikutlah test dengan baik,dengan serius,hilangkan imej-imej yang memang kita bisa atau tidak,sehingga siapapun nanti tentu yang terpilih adalah yang terbaik dari yang ikut test itu sendiri.

“Tahun ini,kita menerima sebanyak 19 orang calon petugas baik kloter maupun non kloter untuk mengikuti test kompetensi sesuai dengan anggaran yang ada di DIPA kita. Dari 19 orang calon tersebut,kita akan kirimkan 4 orang mewakili kemenag Batam ke Kanwil,” ujarnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment