Kemenag Bentuk Forum Zakat Batam

Diposting oleh Badaruddin 08 Feb 2019,18:44:55 WIB Bimas Islam
Kemenag Bentuk Forum Zakat Batam

Keterangan Gambar : rapat pembentukan forum zakat batam


Sekupang (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam mengundang Kepala Kantor Urusan Agama (KUA),Penyuluh Agama Islam Fungsional yang berada di daerah Hinterland,Baznas,Laz DSNI,DSUA,Laz DT,Baitul Mal Hidayatullah,dan Laz Jabal Arafah.

Maksud dari undangan itu adalah untuk duduk bersama membahas terkait dengan perkembangan lembaga amil zakat dan inovasi yang dilakukan.

Pertemuan itu berlangsung di Aula Mini Lantai 2 Kemenag Batam Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang,Jumat (8/2) ba’da sholat jumat.

Kakankemenag Batam mengucapkan terima kasih,atas kedatangan dari semua undangan dan berharap semua lembaga yang ada ini bisa bekerjasama dan bersinergi dalam melayani kebutuhan umat khususnya yang berdomisili di daerah Hinterland.

“Kita berharap antara kemenag dan lembaga-lembaga amil zakat dapat bekerjasama dan bersinergi dalam melayani kebutuhan masyarakat terutama yang di pulau-pulau,” ujar Erizal.

Selain itu,Erizal juga mengajak agar lembaga-lembaga zakat ini dapat memberikan peranannya dalam menunjang pelaksanaan dakwah yang dilakukan oleh penyuluh agama di daerah Hinterland.

Dari pantauan media,pertemuan ini menghasilkan suatu kesepakatan yakni pembentukan wadah bersama dengan nama  Forum Zakat Batam atau disingkat FZ Batam.

Wadah ini beranggotakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Batam,Lembaga Amil Zakat (Laz) baik yang sudah memiliki legalitas ataupun yang sedang dalam proses pengurusan dan Kemenag Batam.

Susunan kepengurusannya sangat sederhana,yakni cuma ada koordinator,sekretaris dan anggota saja. Sebagai Koordinator adalah Baznas Kota Batam dan Sekretaris adalah dari Kemenag Batam,sisanya anggota.

Program-program yang menjadi perhatian forum ini adalah revisi perda zakat Kota Batam,mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan permasalahan sosial,menggali potensi zakat kota Batam,dan program penyuluhan ke pulau-pulau.

Rapat ini berjalan dengan lancar,aman dan tertib.

(bad70/yd)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment