Kemenag Batam Tetapkan Empat Nama Petugas Haji

Diposting oleh Badaruddin 03 Apr 2018, 14:25:08 WIB Haji dan Umroh
Kemenag Batam Tetapkan Empat Nama Petugas Haji

Sekupang (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Erizal Abdullah sudah menandatangani hasil rekrutmen petugas haji Kloter dan Non Kloter Tahun 2018 utusan dari Kemenag Batam, Kamis (29/3). Dan pengumumannya ditempelkan di papan informasi Haji Dan Umroh.Kantor Kemenag Batam.

Hal ini disampaikan Sekretaris Panitia Rekrutmen Annisa Afiaty diruang kerjanya Jl. Mesjid Raya Baiturrahman Sekupang, Selasa (3/4).

“Ya, usai ujian rekrutmen petugas kemarin, langsung dilakukan koreksi dan hari itu juga, Kakankemenag Batam menandatanganinya,” sebut Annisya.

Lanjutnya, sebelum hasil ini diumumkan, terlebih dahulu panitia melakukan test tertulis yang kala itu langsung diawasi oleh Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI). Ada 19 orang  yang ikut terdiri dari  10 orang untuk petugas Non Kloter, TPHI 6 orang , dan TPIHI ada sebanyak 3 orang. Sementara yang diambil hanya 4 orang saja yakni 2 Non Kloter, 1 TPHI, dan 1 TPIHI. Keempat petugas yang dinyatakan lulus adalah Ridwan dan Adamrin sebagai petugas Non Kloter, Budi Darmawan sebagai petugas TPHI dan Suardi sebagai petugas TPIHI.

“Itulah 4 orang  petugas haji dari Kemenag Batam,”sebut Annisa.

Meskipun mereka sudah lulus di tingkat Kemenag Kota Batam, mereka harus mengikuti test lagi yang digelar pada level Kanwil. Disini mereka akan bersaing dengan beberapa utusan dari berbagai kemenag Kabupaten Kota se Kepri. Insya Allah jadwal testnya pada tanggal 12 April 2018 ini.

Di Kanwil nanti, akan dipilih sebanyak 9 orang petugas terbaik terdiri dari 3 TPHI, 3 TPIHI, dan 3 Non Kloter.

Jadi sekarang ini mereka harus mempersiapkan diri lebih matang, karena persaingannya semakin ketat. Kita berharap utusan dari kemenag Batam mendapatkan hasil terbaik dan terpilih sebagai petugas haji baik yang kloter maupun jadi petugas Arab Saudi atau Non Kloter, harapnya.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment