Kemenag Batam Serahkan Piala Bergilir Aksera Tahun 2018

Diposting oleh Badaruddin 08 Mar 2018, 12:27:50 WIB Madrasah
Kemenag Batam Serahkan Piala Bergilir Aksera Tahun 2018

Sekupang (Inmas)- Dewan Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Atfal (DPD IGRA) Kota Batam menggelar kegiatan Ajang Kreatifitas Seni dan Olahraga Raudhatul Atfal (Aksera) ke 10 Tingkat Kota Batam Tahun 2018. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari hari Rabu - Kamis, 21 - 22 Februari 2018 yang lalu bertempat di Mall Top 100 Tembesi Batam.

Sebanyak 121 RA dari 12 kecamatan se Kota Batam yang mengikuti ajang ini. Hal ini disampaikan Ketua DPD IGRA Kota Batam Suprihatiningsih melalui pesan WAnya, Kamis (8/3).

"Alhamdulillah acaranya berlangsung meriah, ramai pengunjung karena semua RA yang ada di Kota Batam mengirimkan utusannya, ditambah lagi kegiatannya di Mall pusat perbelanjaan, kata Ketua DPD Igra dengan penuh bangga.  

Lanjutnya cabang-cabang yang dilombakan dalam Aksera ke 10 ada sekitar 6 cabang yakni cabang lomba hafalan doa harian, hafalan surat pendek, asmaul husna, pidato dai cilik, tari kreasi lagu islami dan kreatifitas kolase, jelasnya.

Satu hal yang sangat memotivasi semua peserta dan tenaga pengajar dalam kegiatan lomba itu adalah bahwa dalam Aksera ini memperebutkan piala bergilir Kemenag Batam dan itu akan diserahkan bagi yang mendapat predikat juara umum. Dan apabila 3 kali berturut-turut menjadi juara umum, maka piala tersebut secara otomatis menjadi milik mereka.

Tepat pada Jumat (2/3) kemarin, Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah secara langsung menyerahkan piala bergilir kemenag Batam ke Ketua DPD IGRA Kota Batam disaksikan oleh Kasi Pendidikan Madrasah HM. Dirham, Pengawas, IGRA Kota dan Kecamatan serta Ketua DWP Kemenag Batam bertempat di Ruang Kepala Kemeanag Lt2 Jl. Mesjid Raya Baiturrahman Sekupang. Saat itu Kepala Kemenag Batam berpesan tingkatkan terus semangat mengajar dan mendidik putra putri kita menjadi putra putri yang beprestasi baik dalam bidang seni maupun olahraga, sehingga mereka kemudian menjadi putra putri yang dapat kita banggakan. Jadikan ini sebagai sprit, penyemangat, motivasi dan sugesti menjadi lebih baik lagi kedepan, ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD IGRA mengutarakan bahwa Aksera ini sebagai ajang stimulasi, kompetisi dan silaturrahmi siswa RA se Kota Batam

(bad7/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment