Kemenag Batam Serahkan Donasi Peduli Gempa Lombok NTB

Diposting oleh Badaruddin 01 Nov 2018,13:08:34 WIB Umum
Kemenag Batam Serahkan Donasi Peduli Gempa Lombok NTB

Sekupang (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam telah menyerahkan donasi peduli gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) sebesar Rp. 460.000.000 (empat ratus enam puluh juta rupiah). Penyerahan donasi  tersebut dilakukan dalam 2 tahap.

Tahap pertama disetor dana bantuan sebesar Rp 260 juta melalui relawan LAZ di Lombok untuk bangun 10 unit rumah sehat layak huni,4  ruang belajar  madrasah dan 1 buah musholla. Sementara Rp 200 juta lagi digabungkan dengan Pemko Batam untuk diserahkan secara langsung ke Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara  Barat.

Ungkapan ini dibenarkan Kasubag TU H. Sarbaini diruang kerjanya,Kamis (1/11).

“Ya,Kemenag Batam telah menyerahkan donasi korban gempa Lombok sebesar Rp. 460 juta. Rp 260 juta dibangun 10 unit rumah sehat layak huni,4 ruang belajar madrasah dan 1 unit musholla. Sementara Rp. 200 juta digabungkan ke Pemko Batam untuk diserahkan ke Pemerintah Provinsi NTB,” ujarnya membenarkan.

Lanjutnya,penyerahan donasi bantuan itu sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu,tepatnya saat Ia  didampingi Mardianto,Penyuluh PNS Kemenag Batam  berkunjung ke Lombok Nusa Tenggara Barat bersama rombongan Pemko Batam,MUI dan LAZ Kota Batam pada Senin – Kamis,22 – 25 Oktobe 2018 silam.

“Kala itu,Pemko Batam menyerahkan donasi sebesar  Rp 1.024.966.100,- (satu milyar dua puluh empat juta Sembilan ratus enam puluh enam ribu seratus rupiah). Bantuan itu diterima Wakil Gubernur NTB Hj Siti Rohmi Djalilah,kantor Gubernur NTB,Mataram,Selasa (23/10),ingatnya.

“Bantuan itu bersumber dari gerakan peduli Lombok sebesar Rp 824.966.100 dan dari Kementerian Agama Kota Batam,sebanyak Rp200 juta”,tambahnya.

Ia mengenang,usai penyerahan bantuan oleh Pemko ke Pemerintah Provinsi NTB,Ia bersama Penyuluh Agama PNS Mardianto menyerahkan bantuan berupa 10 unit rumah sehat layak huni,4 ruang belajar Pondok Pesantren Al Aziziyah dan 1 unit musholla yang sudah siap dibangun dari bantuan tahap pertama.  

”Musholla tersebut diberi nama Al Qomar. Nama ini diambil karena ada masyarakat yang kesehariannya lumpuh,tapi saat gempa melanda,ia langsung bangun dan berlari. Sejak itu ia sehat dan tidak lumpuh lagi sampai sekarang,” pungkasnya.

Sarbaini berharap,semoga bantuan dari masyarakat Batam dapat membantu dan meringankan penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Lombok. Ini merupakan wujud kepedulian dan empati  terhadap warga Lombok yang tertimpa bencana gempa beberapa waktu lalu,imbuhnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment