Kemenag Batam Serahkan Donasi Musibah Kebakaran Ponpes Al Jabar Tahap II

Diposting oleh Badaruddin 31 Okt 2018,11:10:52 WIB Pendis
Kemenag Batam Serahkan Donasi Musibah Kebakaran Ponpes Al Jabar Tahap II

Bengkong (Inmas-Batam)- Musibah kebakaran yang menghanguskan tempat tinggal pengasuh dan asrama santri Pondok Pesantren Aljabar yang beralamat di Bengkong Aljabar beberapa waktu yang lalu telah menelan banyak kerugian harta benda. Uluran tangan dan bantuan sangat diharapkan.

Untuk meringankan beban yang diderita, Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Muhammad Dirham kembali  menyerahkan bantuan untuk musibah kebakaran di PONPES AL JABAR tahap ke II. Penyerahan donasi dari keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Batam  ini sebesar Rp 5.117.300 (lima juta seratus tujuh belas ribu tiga ratus rupiah) diterima langsung oleh Muhammad Fitrah Nugraha Ketua Yayasan Prof. Syamsuddin dan Yuli Fatimah Warosari selaku Ketua Ponpes Aljabar di Posko Penanggulangan Bencana Komplek Al Jabar Bengkong,Selasa (30/10).

Sebelumnya kemenag Batam sudah menyerahkan  Rp. 5.470.000 (lima juta empat ratus tujuh puluh ribu  rupiah) sehari setelah terjadi musibah kebakaran di Ponpes AlJabar ini yakni pada 17 Oktober 2018. Donasi itu diterima oleh bapak H. Khudrat di Mesjid Komplek Al Jabar Bengkong.

Hal ini dibenarkan Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah kala itu.

“Ya,donasi yang sekarang kita serahkan ini adalah bantuan tahap ke II. Sebelumnya kita sudah menyerahkan bantuan sehari setelah musibah kebakaran terjadi,” ujarnya membenarkan.

Total donasi dari kemenag Batam sampai saat ini berjumlah Rp 10.587.300 (sepuluh juta lima ratus delapan puluh tujuh ribu tiga ratus rupiah).

“Semoga bantuan dari Keluarga Besar Kemenag Batam ini dapat meringankan beban yang sedang ditanggung oleh Ponpes Al Jabar,” harapnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment