Kemenag Batam Selenggarakan Test Tertulis Rekrutmen Petugas Haji

Diposting oleh Mohammad Syauki, SE 30 Mar 2018, 10:10:20 WIB Haji dan Umroh
Kemenag Batam Selenggarakan Test Tertulis Rekrutmen Petugas Haji

Sekupang (Inmas)- Kementerian Kota Batam melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh menyelenggarakan ujian Rekrutmen Petugas Haji Kloter dan Non Kloter Tahun 1439 H / 2018 M, Kamis (29/3) pagi sekitar pukul 08.00 wib. Ujian ini diikuti sebanyak 19 orang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Batam. Mereka terdiri dari Kepala Seksi, Kepala KUA, Penyuluh, dan Staf.

Mengingat ruangan di Aula Kemenag terisi semuanya, maka pelaksanaan ujian dialihkan ke Madrasah Aliyah Swasta Iskandar Muda yang berada bersebelahan dengan Kantor Kemenag Batam Jl. Mesjid Raya Baiturrahman Sekupang.

Keterangan foto : Kakankemenag Batam H. Erizal (dua dari kanan), KPHI (tiga dari kanan)

Meskipun ujian rekrutmen ini baru memasuki tahap pertama, baru dilevel tingkat Kabupaten Kota, namun yang menariknya, ujian ini diawasi langsung dari Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI). Selain itu ada Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah, Kasi Haji dan Umroh KH. Nabhan, dan Kasi Bimas Islam HM. Amanuddin.  

Kakankemenag Batam Erizal mengungkapkan bahwa yang akan menjadi petugas haji dari Provinsi Kepri pada tahun ini sebanyak 9 orang dengan ketentuan 3 petugas TPHI, 3 petugas TPIHI, dan 3 petugas Non Kloter. Ini baru test babak penyisihan, yang terbaik akan dikirim ke tingkat kanwil untuk di test kembali, sebut Erizal.

“Niatkan bahwa ikut test ini untuk membantu jamaah calon haji, bukan niat untuk menunaikan  ibadah haji, bekerjalah secara baik dan jujur, hindari bersikap curang,” pesan Erizal.

Kemudian disaksikan KPHI, Kepala Seksi Akomodasi Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kepri H. Hanafi menyerahkan soal ujian ke Ketua Panitia Pelaksana Mohammad Syauki yang selanjutkannya dibagikan ke peserta ujian.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment