Kemenag Batam Renovasi Ruang Layanan PTSP

Diposting oleh Badaruddin 06 Jul 2018,17:36:20 WIB Umum
Kemenag Batam Renovasi Ruang Layanan PTSP

Sekupang (Inmas)- Kementerian Agama Kota Batam secara resmi sejak 26 Juni 2018 yang lalu sudah menerapkan pelayanan pada  satu pintu yang dikenal dengan nama Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Di PTSP ini ada sebanyak 18 unit layanan yang diberikan antara lain registasi majlis ta’lim,sertifikat arah kiblat,pendaftaran nikah online,surat keterangan penyesuian data buku nikha,surat keterangan masjid terdaftar,rekomendasi izin belajar luar negeri,rekomendasi izin belajar dalam negeri,keterangan pindah rayon ponpes,keterangan pindah rayon madrasah,rekomendasi pendaftaran yayasan keagamaan semua agama,rekomendasin pembukaan rekening lembaga/yayasan,persyaratan pendirian dan pengesahan travel umroh,percepatan penggabungan keberangkatan haji,tunda keberangkatan haji,mutase keberangkatan haji,pembatalan haji,pendaftaran haji,rekomendasi paspor umroh dan haji khusus.

Semua layanan ini sudah diterapkan di PTSP Kemenag Batam. Namun meskipun demikian,Kemenag Batam belum puas dengan kondisi tempat pelayanan yang sudah disiapkan,sehingga Kemenag Batam mencoba melakukan inovasi baru,memperindah tempat layanan PTSP agar  terlihat cantik dan sejuk di pandang mata. Hal ini dijelaskan Kasubag Tata Usaha Kemenag Batam H. Sarbaini di Kantornya,Jumat (6/7).

“Mulai 3 hari yang lalu tepatnya Rabu (4/7) kemarin,Kemenag Batam merenovasi tempat layanan PTSP dengan mendominasi warna hijau dan putih. Insya Allah dalam waktu dekat ini,semua pekerjaan renovasi akan selesai dan rampung  dan PTSP Kemenag Batam akan memiliki wajah baru yang lebih indah dan menawan,pungkasnya.

Sarbaini juga memohon maaf atas ketidaknyaman public dalam layanan PTSP selama  dalam masa pengerjaan ini. “Atas nama Instansi Kementerian Agama Kota Batam,kami memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan kami”,pintanya.
(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment