Kemenag Batam Lakukan Visitasi Sebelum Mengajukan Izin Operasional

Diposting oleh Badaruddin 07 Feb 2019,15:52:30 WIB Penmad
Kemenag Batam Lakukan Visitasi Sebelum Mengajukan Izin Operasional

Keterangan Gambar : kemenag lagi lakukan visitasi


Batam (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam di awal tahun 2019 ini menerima prosposal pengajuan untuk izin operasional pendirian lembaga pendidikan madrasah sebanyak 4 buah proposal. Pertama proposal datangnya dari Yayasan Al Huda Batam untuk izin pendirian Madrasah Tsanawiyah Hang Nadim Batam yang berlokasi di Kecamatan Batu Aji. Kedua proposal datangnya dari Yayasan Bidayatul Hidayah Bida Asri Batam Kecamatan Batam Kota Batam Center Batam untuk pengajuan izin operasional pendirian Madrasah Ibtidiyah Bidayatul Hidayah.

Ketiga proposal datangnya dari Yayasan Cahaya Hidayah di Grand Laguna Tembesi Batam untuk pendirian Raudhatul Atfal Cahaya Hidayah School. Dan yang keempat,proposal datang dari Yayasan Masjid  Asy Syidiqiyah di Bengkong untuk pendirian Madrasah Ibtidiyah Asy Syidiqiyah.

Dari 4 proposal yang sudah masuk tersebut,dua diantaranya pada hari ini,Kamis (7/2) dilakukan visitasi ke lapangan.

Pegawai yang melakukan visitasi adalah pegawai pada bagian madrasah kemenag Batam,Resdin Efendi Pasaribu dan juga pengawas yakni Sururi,pengawas MTs dan Muniroh,pengawas MI.

Hasilnya,ada beberapa item yang perlu dilengkapi oleh pihak Yayasan. Dan Resdin berharap secepatnya persyaratan yang kurang tersebut di lengkapi dan dikirim atau diantar ke Kemenag Batam bagian Pendidikan Madrasah.

Lanjutnya,jika semua persyaratan terpenuhi,pihaknya akan mengirimkan ke Kanwil untuk proses izin operasional pendirian lembaga.

"Insya Allah,jika sudah selesai semuanya,secepatnya kita akan ajukan ke kanwil untuk izin operasional pendiriannya" ujar Resdin.

(bad70/yd)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment