Kemenag Batam Kerja Sama dengan Radio dan TV Lokal

Diposting oleh Badaruddin 04 Mei 2018, 17:30:40 WIB Bimas Islam
Kemenag Batam Kerja Sama dengan Radio dan TV Lokal

Sekupang (Inmas) -- Kamis pagi tanggal 3 Mei 2018 di laksanakan rapat evaluasi pelunasan dana Haji dan disambung dengan persiapan pelaksanaan kegiatan Ramadhan dilingkungan kementerian agama kota batam. Kegiatan yang akan dilaksanakan diharapkan adanya dukungan dari mitra kerja seperti Bank Syari’ah, Travel umroh, Bazna Kota Batam, Lembaga Amil Zakat (LAZ), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kepala Madrasah se Kota Batam. Dalam rapat tersebut dibahas perihal pelaksanaan kegiatan Ramadhan dimana kementerian agama kota batam ada tiga iven yang akan dilaksanakan diantaranya sahur keliling yang disambung dengan subuh keliling, safari Ramadhan akan dilaksanakan di tiga kecamatan bagian Hinterland yaitu Kecamatan Belakang Padang, Kecamatan Galang dan Kecamatan Bulang, hal ini disampaikan Kasubbag Tata Usaha H.Sarbaini di ruang rapat Lt.II. Kantor Kementerin Agama Kota Batam Jl.Masjid Raya Baiturrahman No.1 Sei-Harapan, Kecamatan Sekupang Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Sarbaini melanjutkan, dalam rapat tersebut juga dibahas adanya kegiatan dalam rangka Nuzul Qur’an dan buka puasa bersama yang akan diserangkaikan dengan kegiatan perlombaan Hafiz dan Tahfidz untuk madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, madrasah Aliyah. Bagi anak – anak karyawan kantor yang anaknya sekolah di umum dan SD IT boleh diikutkan dimana untuk MI dan SD sederajat yang diperlombakan 1 Juz, SLTP atau M.Ts. 2 Juz, dan Aliyah 3 Juz dan selanjutnya akan diadakan pelaksanaan khataman al qur’an.  Pada malam harinya dan langsung penutupan dengan pemberian santunan kepada anak yatim serta buka puasa besama.

Mulai tanggal 5 Mei 2018 rangkaian kegiantan sudah mulai berjalan seperti ceramah agam di Radio-radio yang ada di batam dan juga sedang disusun kerjasama dengan Televisi lokal untuk kegiatan kultum,sahur dan juga pembacaan ayat suci al qur’an dari qori dan qori’ah yang kita ajak untuk kerjasama khususnya LPTQ kota batam dan kementerian agama kota batam. Kepada ormas Islam yang ada di kota batam kita menghimbau untuk turut serta memberikan dukungannya karna tampa adanya dukungan dari ormas islam kegiatan ini tidak akan berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Terakhir kata Sarbaini, sebelum puasa aka ada kegiatan kampanye dalam rangka menyambut puasa yang dilaksanakan oleh LAZ DSNI dan juga aka ada himbauan di spanduk yang akan dimanfaatkan kepada pemerintah kota batam. Pada daerah tertentu ada 10 titik yang akan dibuat perihal himbauan Ramadhan. “Kita tunggu partisipasi dari masyarakat, ormas  Islam se kota batam untuk membek up kegiatan ini agar terlaksana sesuai harapan”, ucap sarbaini, ( badar70/yd).         




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment