Kemenag Batam Gelar Bimbingan Pra Manasik Haji Tahun 2018 M / 1439 H

Diposting oleh Badaruddin 12 Mar 2018, 17:57:53 WIB Haji dan Umroh
Kemenag Batam Gelar Bimbingan Pra Manasik Haji Tahun 2018 M / 1439 H

Batam Center (Inmas)- Kementerian Agama Kota Batam melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh menggelar kegiatan Bimbingan Pra Manasik Jamaah Calon Haji Kota Batam Tahun 2018 M / 1439 H bertempat di Aula Pusat Informasi Haji (PIH) Wisma Kemenag Batam, Ahad (11/3).

Kegiatan ini dihadiri Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah,Kasubag TU Sarbaini,  Kasi Haji Dan Umroh H. Nabhan, Ketua IPHI Kota Batam H. Makmur, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji, Pimpinan Bank Penerima Setoran BPIH,  Kepala KUA se Kota Batam dan jamaah calon  haji Kota Batam tahun 2018 M/1439 H yang berjumlah 666 orang JCH.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, sambutan oleh pantia dalam hal ini disampaikan salah seorang staf haji dan umroh  Ridwan. Dalam laporanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan manasik  kepada jamaah calon haji kota Batam agar para JCH  dapat mempersiapkan hajinya dengan lebih baik. Tema yang diusung “Dengan bimbingan pra manasik haji calon jamaah haji kota Batam kita mantapkan persiapan haji tahun 2018 M/1439 H.

keterangan foto : JCH Kota Batam serius mendengarkan pengarahan dari Kakankemenag Batam

Sambutan Kepala Kantor Kemenag Kota  Batam H. Erizal Abdullah sekaligus membuka. Dalam sambutannya, Erizal menuturkan bahwa manasik ini suatu yang urgen. JCH  harus memahami dengan baik tentang tatacara manasik haji.  Memang diakuinya bahwa untuk pelaksanaan pra manasik haji ini tidak ada anggaran di DIPA, namun kita bersyukur acara ini tetap terlaksana. Terima kasih kepada seluruh BPS BPIH yang sudah mensupport kegiatan ini, kata Erizal.

keterangan foto : Narasumber dari Kanwil (baju koko putih tengah), dari imgrasi (baju batik tengah), dari kesehatan (baju batik paling kanan)

Pra manasik ini dilaksanakan selama satu hari dengan narasumber dari pakar-pakar professional dibidang manasik haji. Harapannya agar jamaah calon haji dapat memantapkan persiapan hajinya, mampu dan dapat memahami ilmu manasik dan pada akhirnya dapat meraih predikat haji yang mabrur dan mabruroh, harapnya.

Terakhir doa oleh Kepala KUA Sei Beduk Adamrin.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment