Kemenag Batam Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Angkatan 2 Tahun 2018

Diposting oleh Badaruddin 08 Des 2018,13:08:38 WIB Bimas Islam
Kemenag Batam Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Angkatan 2 Tahun 2018

Sekupang (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam melalui Seksi Bimas Islam menggelar kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah angkatan 2 tahun 2018 bertempat di Aula Kemenag Batam Lantai 2 Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 2 hari,Jumat - Sabtu,7 - 8 Desember 2018 dan dibuka oleh Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah.

Terpisah,Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Batam HM. Amanuddin menjelaskan  bahwa kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah ini untuk tahun 2018 direncanakan akan dilaksanakan 5 angkatan dengan peserta sebanyak 200 pasang calon pengantin.

Saat ini,2 angkatan yang baru terlaksana,masih ada 3 angkatan lagi. "Insya Allah sampai akhir tahun ini,kita akan selesaikan sisanya," sebut Amanuddin,Jumat (7/12).

Kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah untuk meminimalisir tingginya angka perceraian yang terjadi. Disamping itu diharapkan dengan bimbingan ini para calon pengantin bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh,karena banyak pasangan catin yang belum tahu cara mengelola keluarga.

Amanuddin berharap semoga dengan kegiatan ini terwujud keluarga yang sakinah,mawaddah,warohmah,sejahtera lahir batin,harapnya.

Angkatan ke 2 ini ditargetkan untuk 40 pasang calon pengantin.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment