Kemenag Batam Dalam Waktu Dekat Akan Melaunching Kartu Nikah

Diposting oleh Badaruddin 14 Nov 2018,06:25:30 WIB Kantor Urusan Agama
Kemenag Batam Dalam Waktu Dekat Akan Melaunching Kartu Nikah

Sekupang (Inmas-Batam)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Erizal Abdullah dalam apel pagi yang dilaksanakan di Ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Batam,Selasa (13/11) menuturkan bahwa dalam waktu dekat ini akan melakukan lounching kartu nikah.

Kita sudah mengajukan permintaan printer untuk mencetak kartu nikah,tinggal menunggu printernya datang. Jika printernya sudah kita terima,maka segera mungkin kita akan lounching.

“Ada sebanyak 12 unit printer yang kita minta. Printer itu nantinya akan kita serahkan ke masing-masing Kantor Urusan Agama yang ada di Kota Batam,sebut Erizal.

Dijelaskannya,dengan adanya terobosan baru berupa kartu nikah,bukan berarti buku nikah tidak ada lagi. Pasangan pengantin tetap mendapat buku nikah dan tambahan kartu nikah.

“Jadi,pasangan pengantin akan mendapat 2 dokumen pernikahan. Pertama kartu nikah yang bisa dibawa kemana-mana,karena bentuknya yang menyerupai kartu ATM atau sejenisnya,dan yang kedua akan mendapatkan buku nikah yang bisa disimpan dirumah,” ujarnya.

Mohon doa semuanya semoga printer yang sudah kita minta,segera sampai dan segera pula kita meakukan lounching,pintanya.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment