Kemenag Batam Bersama KKG PAI SD Gelar Manasik Haji mandiri

Diposting oleh Badaruddin 05 Okt 2018,15:58:57 WIB Pendis
Kemenag Batam Bersama KKG PAI SD Gelar Manasik Haji mandiri

Sekupang (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar menggelar kegiatan Bimbingan Manasik Haji Mandiri. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yakni Jumat – Minggu (5 – 7 Okteber 2018) dengan peserta terdiri dari guru-guru PAI SD Se Kota Batam.

Hari pertama dan hari kedua diisi dengan teori perhajian. Itu dilaksanakan di Aula Lantai 2 Kantor Kementerian Agama Kota Batam Jalan Raya Masjid Baiturrahman Sekupang. Dan hari ketiga atau hari terakhir diisi dengan praktek manasik haji di Asrama Haji Batam Center.

Ungkapan ini  disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Batam H. Zulkarnain Umar disela-sela pembukaan manasik,Jumat (5/10).

“Alhamdulillah,hari ini kita dapat melangsungkan Bimbingan Manasik Haji Mandiri KKG PAI SD. Meskipun tidak ada anggaran di Dipa kita,tidak ada anggaran yang disediakan  pemerintah,namun karena kekompakan,semangat yang tinggi dari kita dan KKG PAI SD,kegiatan ini dapat terlaksana,”sebut Zulkarnain.

Tambahnya,ini merupakan kegiatan perdana,sebelumnya belum pernah kita lakukan seperti ini. Biasanya kita hanya menggelar manasik saat akan berlomba atau bertanding saja,tapi yang ini berbeda. Kita lakukan benar-benar untuk persiapan bisa berangkat haji.  

Ia berharap kegiatan ini diikuti dengan sebaik-baiknya,jika tidak tau bertanya. Karena Ia yakin bahwa para narasumber adalah orang-orang  yang berpengalaman,professional yang sudah berkali-kali melaksanakan haji.

Harapannya dengan bimbingan manasik ini akan menumbuhkan keinginan dan minat dari semua guru-guru PAI SD untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke Makkah. Oleh karenanya pasang dan tanamkan niat dari sekarang,mudah-mudahan Allah akan mudahkan,lapangkan rezeki kita,amin,harapnya.

Keterangan foto :kakankemenag Batam H. Erizal saat membuka manasik haji KKG PAI SD

Kegiatan ini di buka Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah dengan kalimat Talbiyah.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment