Kemenag Batam Berharap Formasi CPNS Dapat Terisi Semua

Diposting oleh Mohammad Syauki,SE 08 Okt 2018,20:18:30 WIB Kepegawaian
Kemenag Batam Berharap Formasi CPNS Dapat Terisi Semua

Sekupang ( Inmas-Batam ) - Seperti yang diberitakan di website resmi  kementerian Agama Kepri (https://kepri.kemenag.go.id) yang tertib pada tanggal 05 Oktober 2018 menyebutkan  bahwa masa pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Agama RI resmi diperpanjang. Berdasarkan Pengumuman yang dikeluarkan oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nur Kholis Setiawan Nomor 33423/SJ/B.II.2/Kp.00.1/10/2018 tanggal 4 Oktober 2018 yang merujuk pada Surat Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/V141-2/99 tanggal 3 Oktober 2018 Tentang Perpanjangan Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2018 bahwa pendaftaran CPNS melalui Sistem Seleksi CPNS Nasional “sscn.bkn.go.id” diperpanjang sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB.

Pengaturan ulang jadwal perpanjangan ini dilakukan secara otomatis terpusat oleh Panselnas. Dan hingga saat ini (Jumat red),seperti yang dirilis media tersebut,pendaftar online  formasi CPNS di Lingkungan Kemenag Kepri sudah mencapai 346 pendaftar dengan jumlah berkas yang masuk 44 berkas. Ditemui di Kantornya,Kasubag Tata Usaha Kemenag  Batam H. Sarbaini,Senin(8/10) pagi  menjelaskan bahwa  penerimaan CPNS tahun ini untuk kemenag Batam berjumlah 34 orang. Dengan rincian 33 orang untuk formasi guru dan 1 orang formasi pengelolaan barang dan jasa.

“Seingatnya sekarang  sudah  25 pendaftar untuk formasi guru olahraga dan 10 pendaftar untuk formasi pengadaan barang dan jasa. Yang lainnya kita belum mengetahui secara persis berapa yang sudah mendaftar,karena memang sistemnya online dan kita di kemenag Batam tidak terlibat dalam kepanitian CPNS,”ujarnya. “Dengan adanya  perpanjangan jadwal pendaftaran CPNS oleh pusat,pasti akan berimbas pada diperpanjangnya jadwal penerimaan dokumen (berkas) lamaran oleh panitia di daerah. Untuk di lingkungan kemenag Kepri,panitianya berada di Kanwil di Tanjungpinang,” sambungnya. Ia berharap formasi CPNS untuk kemenag Batam dapat terisi,karena memang,kemenag Batam sangat kekurangan tenaga PNS,imbuhnya (bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment