Kemenag Batam Bentuk Tim ZI,SPIP,Reformasi Birokrasi dan Agen Perubahan

Diposting oleh Badaruddin 08 Mar 2018,10:49:30 WIB Umum
Kemenag Batam Bentuk Tim ZI,SPIP,Reformasi Birokrasi dan Agen Perubahan

Sekupang (Inmas)- Kementerian Agama Kota Batam menggelar kegiatan Rapat Evaluasi Zona Integritas Tahun 2018,Rabu (7/3) siang. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kemenag Lt 2 Jl. Mesjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam.

Dalam pertemuan itu,semua anggota yang tergabung dalam Tim  Zona Integritas Kemenag Batam periode sebelumnya hadir. Pembahasan rapat evaluasi tersebut adalah menyangkut laporan kerja Tim ZI dan persiapan pemilihan Tim ZI yang  baru,pembentukan Tim SPIP,Tim Reformasi Birokrasi dan Agen Perubahan.

Rapat itu dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah didampingi oleh Kasubag TU Sarbaini. Sebelum laporan dari Sekretaris ZI Eko Prasetyo terlebih dahulu pengarahan oleh Kakankemenag Batam H.  Erizal Abdullah. Dalam pengarahannya ia menginginkan kemenag Batam bersih dari pungutan liar,bersih dari hal-hal yang menyulitkan masyarakat. Jelas dan pasti kapan selesainya,pasti alur-alurnya,semua yang diberikan dengan tulus,nol biaya disemua tingkatan baik di kantor maupun di KUA dan lain-lain.

Pelayanan yang diberikan juga pelayanan yang sepenuh hati dengan tulus,ikhas. Dan pelayanan yang ikhlas itu balasannya akan baik dan akan mendapatkan doa yang baik-baik pula,ungkap Erizal.

Kemudian Sekretaris ZI melaporkan perkembangan ZI Kemenag Batam dan hasil yang sudah dicapainya.

Sementara itu Kasubag TU Sarbaini mengungkapkan bahwa baiknya sebuah tim tidak tergantung pada tim itu sendiri,namun sejauh mana semua unit atau pelaksana mampu menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Tugas tim mengawasi,mengevaluasi supaya pelaksanaan disemua unit-unit bisa berjalan dengan baik,ujarnya.

Dari hasil kunjungan ke Kemenag Kota Pekanbaru beberapa waktu yang lalu,ZI mereka sudah berjalan dengan baik. Semua unit bekerja menjalankan tugas dan fungsi  masing-masing sesuai dengan aturan yang ada. Dari sisi kedisplinan,mereka menerapkan 6 kali absensi,yaitu 4 kali finger print dan 2 kali manual. Sehingga dari hasil penilaian mandiri,ZI  mereka mendapat nilai yang sempurna,jelas Kasubag.

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan pemilihan Tim ZI,Tim SPIP Tim Reformasi Birokrasi dan Agen Peubahan. Dan Alhamdulillah sampai rapat berakhir,untuk Tim ZI,SPIP dan RB sudah didapat hasilnya. Tim ZI yang menjadi ketuanya adalah HM. Muhammad Dirham,sekretarisnya Astrid Itsnawati. Tim SPIP ketuanya Kodo Eko Prayogo dan sekretarisnya Istiqomah. Tim Reformasi Birokrasi ketuanya Kasubag TU Sarbaini,sekratarisnya Esther Liasna. Sementara untuk Agen Perubahan akan dilakukan sosialisasi melalui website: batam.kemenag.go.id

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment