Kemenag Batam Bantu Fisik Untuk Korban Lombok

Diposting oleh Badaruddin 27 Sep 2018,15:24:50 WIB Umum
Kemenag Batam Bantu Fisik Untuk Korban Lombok

Sekupang (Inmas-Batam)- Lombok,Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa berkekuatan 7 skala Richter pada Minggu,5 Agustus 2018 yang lalu. Gempa tersebut merobohkan bangunan baik rumah tempat tinggal,sekolah,,mall,rumah sakit maupun rumah ibadah. Tidak sedikit masyarakat yang mengalami,menderita akibat gempa itu. Sejak gempa pertama itu,Lombok terus di guncang dengan gempa susulan secara berulang kali.

Penderitaan yang dialami masyarakat Lombok telah mengetuk pintu masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Melihat penderitaan  masyarakat Lombok yang demikian itu, Kemenag Batam melakukan penggalangan  dana dengan melibatkan  aparatur kemenag,madrasah,tpq,pondok pesantren,diniyah takmiliyah,guru pendidikan agama Islam dan mesjid serta lembaga keagamaan se kota Batam. “Alhamdulillah sampai dengan awal bulan kemarin telah terkumpul anggaran sebesar Rp. 460 juta rupiah,” sebut Kasubag TU Kemenag Batam H. Sarbaini di ruang kerjanya,Kamis (27/9).

Keterangan foto : Kasubag TU H. Sarbaini

Lanjutnya,sesuai hasil rapat bersama seluruh pejabat dan lembaga terkait yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Batam H. Erizal Abdullah,bahwa realisasi penggunaan dana bantuan untuk Lombok bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Pemerintah Kota Batam,supaya dana yang dikumpulkan kemenag tersebut tepat sasaran dan efektif.

“Tahap pertama disetor dana bantuan  sebesar Rp 260 juta melalui relawan LAZ di Lombok untuk bangun 10 unit rumah sehat layak huni,1 buah madrasah dan 1 buah masjid. Saat ini proses pembangunannya masih berlangsung dan setelah siap,bangunan tersebut akan kita serahkan," ujar Sarbaini.

Sementara sisanya sebesar Rp 200 juta lagi,kemenag akan bekerjasama dengan Pemko Batam untuk penyalurannya pada tahap kedua.

Sarbaini berharap,semoga bantuan dari masyarakat Batam dapat membantu dan meringankan penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Lombok,harapnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment