Kemenag Awali Safari Ramadhan Dengan Sahur Keliling

Diposting oleh Badaruddin 22 Mei 2018,09:09:54 WIB Bimas Islam
Kemenag Awali Safari Ramadhan Dengan Sahur Keliling

Batam center (Inmas)- Mengawali safari ramadhan 1439 H,Kementerian Agama Kota Batam melaksanakan sahur keliling dan subuh berjamaah.  Kegiatan digelar di Masjid Baitul Azhim Perum Puri Legenda Batam Center Kecamatan Batam Kota Batam,Ahad,4 Ramadhan 1439 H/ 20 Mei 2018 M.

Ini adalah agenda kegiatan pertama kemenag dalam sederetan safari ramadhan kemenag tahun 1439 H. Hal ini di akui Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah dalam tausiahnya ba’da sholat subuh kala itu.

"Sahur keliling  dan subuh berjamaah ini adalah agenda perdana kami pada safari ramadhan tahun ini" katanya.

Lanjutnya,selain kegiatan sahur keliling dan subuh berjamaah, kami juga mengagendakan magrib bersama,pemberian paket sembako,santunan anak yatim,buka bersama,lomba tahfizd 1 - 3 juz untuk siswa siswi madrasah pada jenjang MI,MTs,dan MA,serta lomba madrasah bersih. Disamping itu kita juga ada tausyiah Ramadhan melalui media elektronik seperti radio.

Kami,atas nama Kementerian Agama mengucapkan terima kasih kepada pihak pengurus Masjid yang sudah menerima kami beserta rombongan pada kegiatan safari perdana di masjid ini,sebutnya.

Pengurus masjid dengan senag hati,mengucapkan hal yang sama,bahwa mereka merasa sangat bahagia atas kehadiran rombongan safari sahur Kemenag Batam ke Masjid mereka,apalagi masjid mereka terpilih sebagai masjid perdana untuk kegiatan safari,ujarnya.

Erizal menyebutkan bahwa rangkaian safari ramadhan 1439 H yang digelar ini adalah dalam rangka mengambil  barokah Ramadhan dan menjalin silaturrahmi dengan seluruh masyarakat yang ada di Kota Batam ini pungkasnya.

Kementerian Agama memiliki tugas dan tanggungjawab yang cukup besar,mengurus orang mulai dari lahir sampai meninggal,mulai dari orang dalam keadaan suka maupun duka. Oleh karenanya kami mohon doa dari semuanya semoga kami diberikan kekuatan dan kesehatan serta kemampuan untuk menjalankan amanah yang besar ini,harapnya.

keterangan foto : jamaah banyak yang berdiri jelang sholat subuh.

Dari pantauan media,jamaah yang datang pada subuh itu cukup ramai,ini terlihat dari banyaknya jamaah yang masih berdiri dipintu masuk masjid jelang pelaksanaan sholat subuh.

Hadir dari rombongan kemenag antara lain Kasubag TU Sarbaini,Kasi,KUA,Kepala Madrasah,Penyuluh,Penghulu,staf dan honorer.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment