Kemenag Batam Serahkan Materi Soal USBN MA

Diposting oleh Badaruddin 18 Mar 2018, 07:54:22 WIB Madrasah
Kemenag  Batam Serahkan Materi Soal USBN MA

Batam (Inmas)- Sebanyak ratusan siswa siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri dan Madrasah Aliyah Swasta Se Kota Batam akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Pelaksanaan ujian tersebut akan berlangsung selama 6  hari, dimulai hari Senin – Sabtu, 19 – 24 Maret 2018. Semua materi soal USBN sudah diserahkan ke masing-masing madrasah. Dan secara simbolis penyerahan materi soal dilakukan Kasubag Tata Usaha selaku PLH Kepala Kantor Kemenag Batam H. Sabaini di ruang rapat Aula Mini Lt 2 Kemenag Batam, Jumat (16/3).

Dan ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah HM. Dirham yang kala itu ikut mendampingi Kasubag TU saat penyerahan dilakukan.

“Ya, Kasubag TU selaku PLH Kepala Kemenag secara simbolis  menyerahkan materi soal untuk USBN ke madrasah sebagai penyelenggara ujian”, ujar Dirham.

Lanjutnya, agar tidak terjadi kesalahan dalam proses penyerahan materi soal, pihaknya menyiapkan absen dan tanda terima. Ini sebagai bahan bukti kita bahwa materi soal sudah diterima, sebut Dirham.

Keterangan Foto : Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Batam HM. Dirham

Dirham sangat yakin bahwa materi soal USBN ini tidak bocor dan terjaga kerahasiaannya. Karena kita sudah berkomitmen untuk menjaga kerahasiaannya, jujur dan berintegritas. Untuk soal ini materinya terdiri dari 25 persen soal dari Kementerian Agam Pusat sedangkan 75 persen lagi dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di masing-masing satuan pendidikan madrasah.

Dijelaskannya, untuk di Batam ini ada sekitar 13 madrasah yang menyelenggarakan USBN ini yaitu MAN Batam, MA USB Filial MAN Batam, MA Nahdatul Wathan, MA Batamiah, MA Al Jabar, MA Darul Falah, MA An Nikmah, MA Al Mukkaramah, MA Quran Center, MA Amanatul Ummah, MA Al Marhamah, MA Darul Ihsan dan MA Iskandar Muda.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment