Kasi Penmad Tinjau Pelaksanaan USBN di MA USB Filial MAN Batam

Diposting oleh Badaruddin 20 Mar 2018,08:52:06 WIB Madrasah
Kasi Penmad Tinjau Pelaksanaan USBN di MA USB Filial MAN Batam

Bengkong (Inmas)- Belasan Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta di Kota Batam melaksanakan Ujian Negara Berstandar Nasional (USBN). Pelaksanaannya selama 6 hari,mulai dari hari Senin – Sabtu,19 – 24 Maret 2018. Madrasah-madrasah yang menyelenggarakan USBN ini adalah MAN  Batam,MA USB Filial MAN Batam,MA Nahdlatul Wathan,MA Batamiyah,MA Al Jabar,MA Darul Falah,MA An Nikmah,MA Al Mukarramah,MA Quran Center,MA Amanatul Ummah,MA Al Marhamah,MA Darul Ihsan dan MA Iskandar.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Batam HM. Dirham pada hari pertama pelaksanaan melakukan monitoring ke MA USB Filial MAN Batam yang beralamat di Kelurahan Bengkong Laut Bengkong Batam.

Kedatangannya ke MA USB Filial MAN Batam di dampingi staf Penmad Andika. Kepada media,Kasi Penmad HM. Dirham menjelaskan bahwa pelaksanaan USBN di Madrasah Aliyah ini berjalan dengan aman,lancar dan tertib. Setiap ruangan,para peserta ujian tidak ada yang melebihi dari 20 orang siswa dan bahkan ada yang kurang dari jumlah tersebut. Ia berharap semoga anak-anak ujian tetap diberikan ketenangan dan fokus sehingga bisa menjawab semua materi soal dengan baik.

Sementara itu Kepala MA USB Filial MAN Batam Ulfah Ismiati menuturkan bahwa siswa siswi kelas XII yang mengikuti USBN di madrasah ini sebanyak 152 orang peserta didik yang terbagi dalam 3 jurusan yakni jurusan MIPA,IPS dan Bahasa dan Budaya. Untuk jurusan MIPA ada 40 siswa dibagi dalam 2 ruangan,IPS ada 75 siswa terbagi dalam 4 ruangan ujian dan jurusan Bahasa dan Budaya ada 37 siswa dibagi 2 ruangan. Jadi total ruangan yang digunakan dalam USBN ini sebanyak 8 ruangan,jelas Ulfah.

Ulfah berharap semoga  melalui doa dan usaha serta pemantapan yang sudah dilakukan mudah-mudahan siswa siswi kita sukses untuk meraih prestasi yang lebih baik,harapnya.

Keterangan foto : Kasi Penmad Kemenag Batam HM. Dirham lihat ruangan ujian berbasis komputer (tengah)

 

Sebelum meninggalkan lokasi,Dirham menyempatkan diri untuk melihat ruang kelas yang akan digunakan sebagai ruangan ujian berbasis computer. Disini ada 2 ruangan nantinya yang akan dipakai untuk ujian berbasis computer dengan jumlah computer masing-masing ruangan sebanyak 40 unit.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment