Kampus 2 MTsN 2 Batam Gelar Test Tertulis dan Wawancara

Diposting oleh Badaruddin 18 Mei 2018,22:17:35 WIB Madrasah
Kampus 2 MTsN 2 Batam Gelar Test Tertulis dan Wawancara

Sekupang (Inmas)- Sebanyak 59 calon siswa baru Kampus 2 MTsN 2 Batam mengikuti test tertulis dan test wawancara. Kegiatan ini dilaksanakan Di Kampus 2 MTsN 2 Batam Jalan Ir. Sutami Sekupang Batam,Jumat (18/5).

Jumlah ini sebenar tidak sama dengan jumlah siswa yang melakukan  pendaftaran sebelumnya. Dimana  pada 16 – 12 Mei 2018 yang lalu,kita membuka pendaftaran siswa baru. Kita buka melalui 2 jalur,pertama jalur prestasi dan kedua jalur reguler. Kala itu di jalur prestasi ada 11 orang siswa dan di jalur reguler ada 70 siswa yang mendaftar. Tapi saat test ini digelar,yang hadir cuma 59 orang saja,sisanya kita tidak tau,yang jelas tidak hadir sampai test berlangsung.

Keterangan ini disampaikan Kepala MTsN 2 Batam Nurainun di lokasi test,Jumat (18/5).

Dikatakannya, test ini adalah rangkaian dari sebuah proses penerimaan siswa baru sebelum mereka benar-benar menjadi siswa baru. Test  ini meliputi test tertulis dan wawancara. Untuk test tertulis kita mulai pukul 8.00 - 10.00 wib dengan materi pengetahuan umum dan agama,total keseluruhan soal sebanyak 50 soal. Mereka hanya memilih jawaban yang paling benar dari soal tersebut karena semuanya adalah soalan pilihan,tidak ada yang essei.

Kemudian di lanjutkan dengan materi wawancara. Dalam wawancara,mereka di test membaca Alquran dan pemahaman tentang hal ibadah. Hasilnya akan kita umumkan pada Senin tanggal 21-5-2018 nanti. Jika lulus,mereka diwajibkan daftar ulang kembali pada Selasa – Jumat,22 – 25 Mei 2018,pungkasnya.

Tentu kita berharap semua peserta ini lulus semua,namun terkadang kita terbentur dengan kemampuan sarana dan prasarananya,ujarnya.

Salah seorang orang tua siswa yang tak mau disebutkan namanya menuturkan bahwa ia sangat-sangat berharap anaknya bisa masuk sekolah madrasah ini. Karena banyak pelajaran agama yang diajarkan. Sebagai orang tua,kita tidak berharap banyak,kecuali mereka paham dan mengerti dengan agama dan senantiasa mendoakan kita. Inilah tugas kita sebagai orang tua untuk mengisi mereka dengan agama dan itu ada di madrasah,tuturnya.

Sampai berita ini diturunkan,test wawancara masih berlangsung.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment