Kakankemenag Batam Safari Subuh Bersama Gubernur Kepri

Diposting oleh Badaruddin 02 Apr 2018,15:16:40 WIB Bimas Islam
Kakankemenag Batam Safari Subuh Bersama Gubernur Kepri

Batam Kota (Inmas)- Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun melaksanakan safari subuh di Mesjid Al Ikhlas Perumahan Plamo Garden Batam Kota Batam,Ahad (1/4). Terlihat hadir dalam safari tersebut Setda Provinsi Kepri Arif Fadillah beserta jajaran,Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah,tokoh masyarakat dan jamaah masjid.

Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah usai sholat subuh di masjid tersebut diberi kepercayaan untuk mengisi tausyiah agama. Dihadapan Gubernur,setda dan seluruh jamaah,Erizal menyampaikan kisah tentang dialog antara  As-Syech Abu Hamid Muhammad bin Muhammad Al-Ghozali atau lebih dikenal dengan sebutan Iman Al-Ghozali dengan muridnya. Beliau seorang tokoh besar dalam sejarah Islam,Beliau adalah penulis kitab Ihya’Ulumudin.

Suatu hari Beliau mengajukan pertanyaan pada saat berkumpul dengan murid-muridnya :
Pertanyaan pertama “Apakah yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini ?. Murid-muridnya menjawab beragam,ada yang menjawab orang tua,guru,teman,kaum kerabat. Lalu Imam Al Ghozali menerangkan bahwa semua jawaban muridnya itu benar,tetapi yang paling dekat dengan kita ialah kematian. Sebab  janji Allah bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati.” Di mana saja kalian berada,kematian akan menjumpai kalian kendati kalian berada dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.

Pertanyaan kedua “Apa yang paling jauh dari kita didunia ini ?.Murid-muridnya menjawab,bulan,matahari,bintang-bintang. Kembali Imam Al Ghozali menerangkan bahwa semua jawaban muridnya itu benar,tetapi yang paling benar adalah masa lalu.
Bagaimana pun kita,apa pun kendaraan kita,tetap kita tidak  akan dapat kembali ke masa yang lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini,hari esok dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.

keterangan foto : Gubernur Kepri Nurdin Basirun

Sementara itu,Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H.Nurdin Basirun pada kesempatan itu menyampaikan,zaman teknologi canggih sekarang ini persaingan sangat tinggi,anak-anak harus kita ajari untuk mandiri dan harus tahu perkembangan teknologi,sehingga mereka tidak merasa jauh dengan kawannya. Kalau tiap subuh masjid penuh,ini merupakan hal luar biasa. Jangan selalu berprasangka buruk dengan orang lain.

Terimakasih Kepada Kakankemenag Batam yang selalu hadir dalam kegiatan safari subuh bersama Gubernur Kepri dan selalu memonitor kegiatan safari Gubernur Kepri yang dilaksanakan di Kota Batam.

“Jalin dan jaga silaturrahmi,  insya Allah hidup ini akan mudah”,pintanya.

keterangan foto : Gubernur Kepri Nurdin Basirun (kacamata depan),Setda Kepri Arif Fadillah (dibelakang Gubernur)

Safari subuh ditutup dengan ramah tamah dan salam-salaman.
(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment