Kakankemenag Batam Resmikan Sanggar Seni dan Pengukuhan Alumni MTsN 1

Diposting oleh Badaruddin 20 Mar 2018,08:42:33 WIB Madrasah
Kakankemenag Batam Resmikan Sanggar Seni dan Pengukuhan Alumni MTsN 1

Bengkong (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Erizal Abdullah meresmikan Sanggar Seni Senandung Cita Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Batam dan melakukan pengukuhan Pengurus Alumni MTsN 1 periode 2018 – 2021. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat  di Halaman MTsN 1 Batam,Ahad (18/3).

Dengan diresmikan Sanggar Seni Senandung Cita MTsN 1 ini,Erizal berharap bakat-bakat yang terpendam dari anak-anak kita kedepannya bisa lebih dikembangkan sehingga bukan hanya paham dari segi agama tapi juga paham dari segi seni. Karena dengan paham seni mereka bisa membawa jiwa yang lebih tenang,membawa kedamaian,lebih bertata karma dan lainnya.

Bakat-bakat seni kita sangat banyak sekali di madrasah ini,kita lihat tadi mulai dari penampilan anak-anak dengan lagu melayunya,lagu shalawatnya dan terakhir sama-sama kita saksikan penampilan tarian zapin. Anak-anak kita sudah mampu membawakannya dengan cukup baik,ujarnya.

keterangan foto : Kakankemenag Batam melakukan penandatanganan prasasti peresmian

Oleh karennya bakat-bakat seni ini harus kita gali pada anak-anak kita ini,mudah-mudahan mereka ini nantinya menjadi seniman. Jadi alumni daripada madrasah itu bukan hanya menjadi ustad atau ustadzah saja,tapi juga menjadi seorang seniman. Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu,Erizal juga  memotivasi dengan memberikan gambaran terhadap keberhasilan dan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh madrasah yang ada di Malang. Disana itu salah satu yang menjadi kunci kesuksesan diantaranya yang memberikan kontribusi besar adalah alumni dan peran serta komite madrasah. Jadi anggaran-anggaran dari kemenag yang terbatas,mereka cari melalui alumni-alumni dan komite sekolah,termasuk untuk mengadakan kegiatan-kegiatan extra dan pembangunan fisiknya.  Dimana anggarannya disupport oleh alumni dan komite dan didukung oleh wali muridnya.

Oleh karena itu kita sangat berharap  MTsN 1 ini bisa menjadi sekolah yang sudah baik sekarang kedepan mudah-mudahan menjadi lebih baik,harapnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment