Kakankemenag Batam Monitoring USBN di MAN Batam

Diposting oleh Badaruddin 22 Mar 2018,07:25:31 WIB Madrasah
Kakankemenag Batam Monitoring USBN di MAN Batam

Sagulung (Inmas)- Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi siswa siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta di Batam Provinsi Kepulauan Riau berlangsung selama 6 hari  mulai Senin – Sabtu,19 – 24 Maret 2018. Pada hari pertama pelaksanaan,Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah tidak sempat melakukan monitoring ke Madarasah Aliyah penyelenggara USBN,karena ada kegiatan pembinaan pegawai kemenag yang diperbantukan di BP Kawasan Batam bersama Kepala Biro Sumber Daya Manusia BP Kawasan Batam Asep Lili Holilullah di Aula Lt 2 Kantor Kemenag Batam. Usai acara tersebut langsung ke SMA Negeri 1 Sekupang untuk melakukan monitoring pelaksanaan USBN PAI,karena pelaksanaanya cuma satu hari saja.

Keterangan foto : Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah (tengah depan korpri) di SMA Negeri 1

Kepala Kantor baru bisa melakukan monitoring USBN MA pada hari kedua. Di hari kedua ini,Kakankemenag Batam mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri  Batam yang beralamat di Jl. Brigjend Katamso No 10  Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung.

Berdasarkan pantauan di lapangan,pelaksanaan ujian berjalan tertib,aman  dan lancar. Siswa MAN  Batam  yang mengikuti ujian sebanyak 287 siswa,terbagi dalam 16 ruangan ujian. Rata-rata siswa yang mengikuti ujian dalam satu ruangan berjumlah 20 orang siswa,namun ada 3 ruangan yang kurang dari jumlah tersebut.

Dalam kesempatan yang sama,Erizal sempat berkeliling melihat lingkungan sekitar madrasah. Ini untuk memastikan lingkungan madrasah yang asri,nyaman dan tetap bersih. Lingkungan yang kotor akan membuat guru,wali murid menjadi tidak nyaman terlebih lagi bagi peserta didik. Siswa siswi pasti  akan merasa tidak nyaman dan malas belajar karena lingkungan sekolah yang kotor. Dalam belajar butuh ketenangan dan kenyaman,sebut Erizal.

Keterangan foto : Kakankemenag Batam sedang menunjukkan ranting yang  menutupi bagian atap madrasah

Mengingat dalam beberapa hari kedepan,madrasah juga akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),Erizal sekalian melihat ruangan dan perangkat komputer yang akan digunakan pada UNBK nanti. “Alhamdulillah MAN Batam sudah siap dengan ruangan dan perangkat komputernya,mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik”,ujarnya.

Sebelum meninggalkan lokasi,Erizal  berharap ujian tahun ini bisa memberikan hasil yang baik dengan nilai yang sangat memuaskan. Harapnya.

(bad70/yd)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment