Kakankemenag Batam Hadiri Pelantikan LPPD

Diposting oleh Badaruddin 30 Jan 2019,15:52:41 WIB Bimas Kristen
Kakankemenag Batam Hadiri Pelantikan LPPD

Batam Centre (Inmas Batam) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah hadiri pelantikan pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Batam yang dilantik secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H.Jefridin di Aula Engku Hamida Lt. IV. Kantor Pemerintah Kota Batam masa bhakti 2018 – 2023,(29/1).

 Ketua terpilih LPPD Kota Batam Pargaulan Simanjuntak yang juga selaku Kasi Urusan Agama Kristen Kemenag Kota Batam mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya pelantikan pengurus LPPD Kota Batam. Kami mohon bantuan sehingga pelaksanaan lomba pesta paduan suara gerejawi tingkat Provinsi Kepri nantinya yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan Tahun 2020 dapat berjalan dengan sukses karena kami akan membawa perwakilan dari daerah yaitu Kota Batam. Besar harapan kami kontigen yang mewakili Kota Batam bisa meningkatkan prestasinya di tingkata Provinsi dan Nasional karena pelaksanaan pesparawi tingkat Nasional ke XII di Kalimantan Barat Tahun 2018 yang lalu memperoleh beberapa emas,perak dan perunggu.

Dalam Musyawarah Nasional Pesparawi XII 2018,Yogyakarta terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesparawi Nasional XIII 2021.

Untuk di Kota Batam nantinya kategori yang dilombakan ada 12 yaitu: 
1.    Paduan suaran dewasa campuran (PSDC) usia 25 tahun keatas;
2.    Paduan suara pria (PSP) usia 25 tahun keatas;
3.    Paduan suara wanita (PSW) usia 25 tahun keatas;
4.    Paduan suara remaja pemuda campuran (PSRPC) usia 16-24 tahun;
5.    Paduan suara anak (PSA) usia 9-15 tahun;
6.    Vokal group remaja pemuda (VG) usia 16-24 tahun;
7.    Musik pop gerejawi putera atau puteri atau gabungan putera puteri (ME) usia 12 tahun keatas;
8.    Solo remaja pemuda putra (SRP Pa) usia 16-24 tahun;
9.    Solo remaja pemuda putri (SRP Pi) usia 16-24 tahun;
10.    Solo anak putra atau putri (SA Pa/Pi) usia 7-9 tahun;
11.    Solo anak putra atau putri (SA Pa/Pi) usia 10-13 tahun;
12.    Musik berkarakter budaya lokal/music etnik/lagu daerah.

Khusus untuk pengurus LPPD tingkat Kota Batam supaya bersama – sama mempersiapkan kegiatan ini karna cukup berat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya tentang paduan suara gerejawi yang akan dilaksanakan nantinya,ucap Pargaulan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus LPPD Kota Batam yang baru dilantik. Semoga dengan pelantikan pengurus LPPD Kota Batam semangat semakin tinggi dan pelaksanaan pesparawi di Kabupaten Bintan nantinya bisa meraih juara umum. Kita harapkan melalui LPPD bisa membina para umat kristiani baik itu yang masih usia muda maupun yang sudah usia tua. H.Erizal juga berpesan untuk senantiasa menjaga kerukunan antar sesama umat beragama,kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah. “Jangan mau di adu domba apalagi sekarang ini adalah tahun politik yang dapat menimbulkan perpecahan antar sesama”. 

Dikesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Batam H.Jefridin mengajak pengurus LPPD Kota Batam untuk bersama-sama menjaga Kota Batam agar tetap aman,nyaman dan kondusif  sehingga para investor pun dapat merasakan kesejukan berinvestasi di Kota Batam. Kepada pengurus LPPD dan masyarakat Kota Batam Jefridin menghimbau,memasuki tahun politik jangan mudah terprovokasi dengan isu yang tidak benar atau hoax yang ujungnya bisa memecah belah dan terjadi perselisihan. Tidak ada gunanya saling menjelekkan karna kita sendiri yang rugi kalau terjadi konflik,ucapnya. (Bad70/Yd).  


 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment