Kakankemenag Batam Hadiri 338 Wisuda Sarjana IBNU SINA

Diposting oleh Badaruddin 30 Apr 2018, 13:33:18 WIB Pendis
Kakankemenag Batam Hadiri 338 Wisuda Sarjana IBNU SINA

Batu Ampar (Inmas) — Sabtu pagi 28 April 2018 di Grand Ballroom Lt.4 Pacifik Hotel Kota Batam yang beralamat Jln. Duyung, Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan Sidang Senat Terbuka dan Wisuda Sarjana STIE, STAI & STT IBNU SINA BATAM. Sebanyak 338 mahasiswa resmi menyandang gelar S1, yakni STT Ibnu Sina 38 orang, STAI Ibnu Sina 48 orang dan STIE Ibnu Sina berjumlah 252. Dengan lima program studi, mulai dari Teknik Informatika, Teknik Industri, Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Syariah dan manajemen. Pelaksanaan sidang senat dipimpin langsung Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT.,IPM.

Pelaksanaan wisuda bersama ini bukan pertama kalinya digelar bersama sekolah tinggi lainya dibawah naungan Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, hal ini merupakan momen kebersamaan yang akan mengantarkan empat perguruan tinggi bergabung menjadi Universitas, hal ini disampaikan Mustakim saat menyampaikan amanat akademik. “Kita sedang menuju pembentukan universitas. Insha Allah tahun depan, kita sudah bersama menjadi universitas,”kata Mustakim.

Gayung bersambut, harapan itupun disambut baik oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Herry, kepada pihak pengelola yayasan Herry meminta untuk langsung membuat road map sehingga realisasi universitas dapat segera terwujud lebih cepat. “ Insya Allah akan lahir univesitas ibnu sina dan hal ini yang kita diharapakan. Ia juga meminta kepada perguruan tinggi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, tanpa adanya mutu, maka sama dengan memberikan cek kosong kepada mahasiswa. “ Intinya, Kualitas adalah persoalan kita dan Kita harus memperbaiki diri, ucap Herry saat menyampaikan kata sambutan.

Usai pelaksanaan sidang senat terbuka dan wisuda sarjana, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah kepada humas menyampaiakan, wisuda Ibnu Sina Batam merupakan suatu bentuk eksistensi sebuah perguruan tinggi dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi artinya semakin banyak yang diwisuda diharapkan sumber daya manusianya juga semakin bagus. Sebagai umat beragama, kita berharap semakin tinggi sekolahnya, semakin tinggi pendidikannya maka semakin tinggi pula ketaatannya kepada Allah SWT, sambung Erizal.  Kita berdoa dan berharap mudah–mudahan Allah bukakan jalan kepada mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang terbaik dan mudah-mudahan mereka menjadi orang-orang yang bertaqwa kepada Allah SWT, Ucap Erizal Abdullah.

Keterangan poto: Kakankemenag Batam H.Erizal Abdullah (baju kurung warna biru).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pacific Palace ini juga dihadiri Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais), Munzir Hitami, dan Akhmad Mujahidin, selaku tamu yang memberikan orasi ilmiah, Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam H.Andi Amang, Kakankemenag Batam Dr.H.Erizal Abdullah, M.H., Anggota DPRD Provinsi Kepri Surya Makmur Nasution, Anggota DPRD Kota Batam Safari Ramadhan, Dinas Pendidikan Kota Batam, ( bad70/yd).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment