Kakankemenag Batam Buka Bimbingan Manasik Haji KKG PAI SD Se Kota Batam

Diposting oleh Badaruddin 06 Okt 2018,21:52:41 WIB Pendis
Kakankemenag Batam Buka Bimbingan Manasik Haji KKG PAI SD Se Kota Batam

Sekupang (Inmas-Batam)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Erizal Abdullah membuka secara resmi pelatihan manasik haji mandiri yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam  Sekolah Dasar bekerjasama dengan Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Batam,Jumat (5/10).

Seremonial pembukaan dipusatkan di Aula Lt 2 Kantor Kemenag Batam Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam.

Diketahui bahwa ,KKG PAI SD dan  Seksi Pakis Kemenag Batam baru pertama kali menggelar kegiatan bimbingan manasik haji  seperti ini. Sebelumnya hanya sebatas mau bertanding atau saat ada perlombaan. Tapi kali ini berbeda,manasik haji ini dilaksanakan agar guru-guru PAI SD memahami dan tumbuh semangat berhajinya. Seperti yang disampaikan Kasi Pakis Kemenag Batam Zulkanain Umar kala itu. Bahkan ia menghimbau kegiatan ini diikuti dengan serius dan jangan setengah hati.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar se Kota Batam.

Pelaksanaannya berlangsung 3 hari mulai hari Jumat – Minggu,5 – 7 Oktober 2018.  Hari pertama dan hari kedua diisi dengan pembelajaran materi manasik haji bertempat di Kantor Kemenag Batam dan hari ke 3 akan diisi dengan pembelajaran praktek manasik bertempat di Asrama Haji Batam Center.

Dalam kesempatan itu Erizal mengingatkan kepada seluruh peserta manasik haji agar menanamkan niat untuk berhaji. Mudah-mudahan Allah murahkan rezeki dan Allah mudahkan jalan untuk mewujudkan niat tersebut.

Lanjutnya,seruan berhaji itu jauh-jauh hari sudah Allah panggil,melalui Nabi Ibrahim AS. Allah perintahkan Nabi Ibrahim AS untuk menyeru umat manusia agar pergi berhaji. Barang siapa yang berhaji balasannya surga dan terjauh dari siksa neraka. Dan seruan itu sudah kita jawab. Dan siapa yang menjawab seruan itu satu kali,maka akan berangkat satu kali dan siapa yang menjawab seruan itu lebih dari satu kali,maka akan berangkat lebih dari satu kali,kata Erizal memotivasi.

Keterangan foto : Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah (kiri depan),Kasi Pakis Zulkarnain Umar (tengah belakang),peserta

Terakhir usai membuka kegiatan dengan membaca Talbiyah sebanyak 3 kali,Erizal dipercayakan panitia untuk menyerahkan buku pedoman bimbingan manasik haji kepada 2 orang peserta.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment