Kakankemenag Batam Ajak Lakukan Inovasi

Diposting oleh Badaruddin 23 Nov 2018,17:24:19 WIB Kepegawaian
Kakankemenag Batam Ajak Lakukan Inovasi

Sekupang (Inmas-Batam)- Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah  merasa sangat bersyukur dimana Kemenag Batam telah memiliki Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dengan adanya PTSP ini sangat dirasakan sekali kemudahan-kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun  dengan adanya berbagai kemudahan itu,jangan membuat kita terlena dan merasa tidak ada lagi kerjaan yang harus dikerjakan.

“Buatlah inovasi-inovasi,karena banyak sekali yang bisa dikembangkan,” kata Erizal di hadapan seluruh peserta apel pagi di Halaman kantor Kemenag Batam Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang,Jumat (23/11).

“Di bidang Bimbingan Masyarakat Islam,inovasi apa yang bisa di lakukan tanpa menyalahi aturan yang ada. Begitu juga di bidang-bidang yang lain.” Ujarnya.

“Kita tidak menginginkan dengan adanya PTSP,merasa  tidak ada lagi kerjaan. Karena semuanya  sudah selesai di PTSP. Jangan demikian !!!. Hendaknya dengan kerjaan sedikit memberi laluan bagi kita untuk lebih focus,lebih berinovasi,”  sebutnya.

Perlu diingat,5 nilai budaya kerja pada point ke 3 disebutkan inovasi. Pegawai kemenag harus berinovasi. Orang yang mengerjakan pekerjaan yang sifatnya rutinitas,itu suatu hal yang biasa. Tapi melakukan sesuatu dengan inovasi yang kita buat,itu suatu yang luar biasa.

“Sehingga gaung kementerian agama terasa keberadaannya dan dirasakan oleh masyarakat.” Pungkasnya.

Terakhir, Ia mengutip pesan dari mantan Kakanwil Kemenag Riau Gaffar Usman,bahwa jaga 3 hal. Pertama jaga prestasi; Kedua,jaga relasi; Dan ketiga,jaga pribadi.

Pesan Alm Rasyid Hamidi “Kerja  harus clean desk,bersih meja baru pulang,” urainya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment