Kabiro Kesra Pemprov Kepri Buka Pembekalan Petugas Haji kloter Embarkasi Batam Tahun 1439 H/2018 M

Diposting oleh Badaruddin 02 Mei 2018,21:31:30 WIB Haji dan Umroh
Kabiro Kesra Pemprov Kepri Buka Pembekalan Petugas Haji kloter Embarkasi Batam Tahun 1439 H/2018 M

Batam Center (Inmas)- Pembekalan Petugas Haji Kloter Embarkasi Batam Tahun 1439 H/2018 M sudah dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakilkan kepada Kabiro Kesra Pemerintah Provinsi Kepri Tarmidi,Rabu (2/5) sore. Pembukaan tersebut dilaksanakan di Asrama Haji Batam Center Batam.

Kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk menyiapkan petugas haji yang baik,memiliki kompetensi,professional dan berdedikasi. Hal ini disampaikan Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kepri Subadi dalam laporannya sebagai ketua panitia pelaksana dalam pembukaan tersebut.

Masih kata Subadi,kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 150 peserta dari 4 Provinsi yakni dari Provinsi Kepri 22 orang,dari Provinsi Riau 52 orang,dari Provinsi Kalimantan Barat 40 orang dan dari Provinsi Jambi sebanyak 32 orang. Dan kegiatan ini terintegrasi antara Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan,ungkapnya.

Kakanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal berharap agar peserta mengikuti acara ini dengan penuh kedisiplinan dan ikuti sampai selesai. Petugas harus mampu dan terampil mengatasi masalah serta mencarikan solusi,mampu mencegah konflik,mampu memfungsikan situasi ,dan petugas juga harus menjaga kekompakan,harapnya

Keterangan foto : Peserta lagi mendengarkan pengarahan Kabiro Kesra Tarmidi dengan semangat dan serius

Harapan yang sama juga disampaikan Kabiro Kesra Pemerintah Provinsi Kepri Tarmidi,agar petugas harus cepat tanggap,terus jalin komunikasi baik dengan jamaah dan juga dengan kemenag dan kepala daerah di tanah air. Informasi yang disampaikan harus benar dan akurat,perbanyak sabar dan ikhlas. Dan semoga diberi kesehatan dan dimudahkan segala urusan,amin,imbuhnya.

Untuk diketahui,kegiatan ini berlangsung selama 10 hari,mulai dari hari Rabu – Jumat,2 – 11 Mei 2018.

Hadir dalam pembukaan tersebut,Gubernur Kepulauan Riau diwakilkan ke Kabiro Kesra Tarmidi,Kakanwil Kemenag Kepri Marwin,Gubernur,kanwil atau yang mewakili dari Provinsi Riau,Kalbar dan Jambi,Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kepri Subadi,Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah dan Kakankemenag kabupaten kota se Kepri atau yang mewakili.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment