Jefridin Resmikan Klinik Rumah Sehat Baznas Kota Batam

Diposting oleh Badaruddin 28 Jan 2019,16:11:30 WIB Bimas Islam
Jefridin Resmikan Klinik Rumah Sehat Baznas Kota Batam

Bengkong (Inmas Batam) – Berdirinya Klinik Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam sangat bermanfaata bagi kaum dhuafa di Kota Batam. Badan Amil Zakat Nasional Kota Batam adalah lembaga yang mendapatkan amanah untuk mengelola dana zakat,infaq,sadaqah dari para kaum muslimin untuk mengentaskan kemiskinan,permasalahan sosial seperti pelayanan kesehatan,bencana alam dan lainnya.

Ketua Baznas Kota Batam Mochamad Arief mengatakan,Klinik Rumah Sehat yang berlokasi di Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong adalah klinik pertama yang didirikan Baznas di Kota Batam. “Mudah-mudahan ke depan bisa dikembangkan”. Untuk saat ini fokus melayani masyarakat sekitar Bengkong dulu. (27/1/2019).

Komitmen Baznas Kota Batam untuk terus memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Batam dengan berikhtiar membuka layanan kesehatan khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah. Klinik Rumah Sehat  yang didirikan Baznas Kota Batam bersifat sosial terutama kepada masyarakat yang tidak mampu,dan diharapkan dapat membantu pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Batam. “Semoga dengan adanya Klinik Rumah Sehat bisa mendukung segala bentuk program pemerintah dalam meningkatkan masyarakat yang sehat dan berkualitas karena masyarakt yang sehat dan berkualitas akan berpengaruh pada pertumbuhan dan produktifitas masyarakat itu sendiri,” harapnya.

Sekertaris Daerah Kota Batam Jefridin yang meresmikan langsung Klinik Rumah Sehat  yang di taja oleh Baznas Kota Batam bersyukur dan menyambut baik dengan adanya Klinik Rumah Sehat tersebut karna bisa membantu masyarakat kurang mampu dalam hal layanan kesehatan”. Pemerintah Kota Batam melalui imbauan Wali Kota Batam kepada jajarannya untuk menyetorkan zakatnya melalui Baznas Kota Batam yang mana pada setiap bulannya ada ± 90% pegawai Pemko Batam menyalurkan dana zakatnya melalui Baznas. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan nyata mendukung program Baznas Kota Batam. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah usai peresmian menyampaikan,Klinik Rumah Sehat yang di taja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan biaya yang di support oleh Baznas Kota Batam. Hal ini merupakan program yang sangat bagus karena mendukung program Indonesia sehat dan membuktikan bahwa baznas Kota Batam senantiasa melakukan inovasi untuk menyalurkan anggaran yang dibayarkan zakatnya melalui Baznas oleh para muzakki. Dengan adanya klinik sehat kata H.Erizal Abdullah maka para mustahik bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan mudah – mudahan mereka juga bisa berusaha bekerja dan tidak selamanya menjadi mustahik lagi,ujarnya. (Bad70/Yd).


 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment