Jangan Menjadi Orang Yang Egois di Tanah Suci

Diposting oleh Badaruddin 23 Jul 2018,14:13:16 WIB Haji dan Umroh
Jangan Menjadi Orang Yang Egois di Tanah Suci

Batam Centre (Inmas)- Dari Asrama Haji Embarkasi Batam,H. Juremi Ketua I PPIH pada proses pelepasan Jamaah Calon Haji yang bersal dari  Kabupaten Kampar (Riau) di  Embarkasi Batam melaporkan bahwa pada hari Senin 23 Juli 2018 JCH Kloter 05 yang terbang menuju Madinah akan diberangkatkan pada pukul 09:00 WIB dan tiba di Bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz International Airport pukul 13:50 WAS. Pesawat dengan nomor penerbangan SV 5121 TF-AAM mengangkut jamaah calon haji laki-laki 194 orang dan perempuan 250 orang yang secara keseluruhan berjumlah: 444 orang dengan jumlah bagasi sebanyak 444 pic dan berat barang 10.034 kg,6 buah kusi dorong.

Untuk komposisi jamaah dalam Kloter 05,Kabupaten Kampar (Riau) 439 orang,Petugas Kloter 5 orang. Sampai dengan saat ini jumlah JCH yang ada di tanah suci sebanyak 4 Kloter dengan jumlah 1.792 orang Jamah.

Pada Kloter 05 ini terdapat 2 JCH yang Batal berangkat ke tanah suci yaitu:

  1. Ibu Nuriah Yahya Manifest 346 Asal Kabupaten Kampar karena Wafat Di Daerah
  2. Ibu Maryani Kemis Muji Manifest 359 Asal Kabupaten Kampar karena Sakit di Daerah.

Terdapat 1 JCH yang tunda berangkat ke Arab saudi yaitu: Ibu Farida Wati Majidi Manifest 425 Asal Kab. Kampar karena Sakit di Embarkasi. Jamaah Calon Haji tertua kata Juremi dalam Kelompok Terbang ini adalah Ibu Sumartina Ramli Maasir berusia 77 tahun berasal dari Kab Kampar dan yang termuda yaitu Ibu Zikri Sundari Zulher berusia 24 Tahun berasal Kabupaten Kampar. Berdasarkan Hasil Qur’ah Maktab Tahun 1439 H/ 2018 M,selama berada di Makkah JCH Kloter 5 akan menempati Rumah di wilayah AziziahMaktab 40 Sektor 07 No. Rumah 715,dan menurut jadwal,jamaah haji Kloter 05 akan tiba kembali di Tanah Air pada tanggal 2 September 2018 pukul 00.20 WIB.

Bupati Kampar Aziz Zainal saat menyampaikan sambutan mengatakan “Dalam kesempatan ini saya tidak akan berpidato panjang yang penting pesan dan doa yang hendak saya sampaikan. Yang pertama ucapan selamat kepada bapak ibu yang telah mendapat panggilan haji ke tanah suci. Banyak orang yang belum dapat kesempatan berangkat ke tanah suci selain bapak dan ibu yang ada di ruangan ini,jaga marwah daerah terutama Kabupaten Kampar yang kita cintai,jangan menjadi orang yang egois akan tetapi jadilah orang-orang yang saling membantu dan berbuat baik bagi sesame,jaga kekompakan,jangan mengandalkan pangkat dan jabatan serta uang yang banyak.

Aziz Zainal  berharap agar meniggallkan semua sifat egois. Ingat yang dipakai hanya dua helai kain ihram,  Berbuat baik untuk ibadah hendaklah dengan hati yang suci,tinggalkan semua problema yang ada di daerah dan jangan dibawa sampai ke tanah suci. Kepada JCH yang berasal dari Kabupaten Kampar agar mendoakan pemerintahnya,doakan agar jangan ada yang korupsi supaya dapat membangun negeri sehingga menjadi maju dan berkembang.

“Selamat pergi dan selamat kembali,mudah-mudahan semua dalam lindungan Allah SWT,dan semoga menjadi haji yang mabrur.” Tutup Zainal.

Tampak hadir dalam seremoni pelepasan JCH Kloter 05,Kepala Dinas,Asisten,Staf Ahli dan anggota DPRD dari Kabupaten Kampar,Kakankemenag Batam H.Erizal Abdullah yang juga selaku Kabid Pemberangkatan.

Realisasi Keberangkatan Jamaah Kloter 05 Take Off pukul 08.50 WIB (Syahbudi/bad70/Yd).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment