Jaga Kerukunan Hindari Hoax dan Pastikan Menggunakan Hak Suara

Diposting oleh Badaruddin 15 Okt 2018,14:26:28 WIB Bimas Islam
Jaga Kerukunan Hindari Hoax dan Pastikan Menggunakan Hak Suara

Nongsa (Inmas-Batam)- Kakankemenag Batam H.Erizal Abdullah beserta rombongan dari Kemenag Batam melaksanakan  Subuh Keliling di Masjid Sabilul Huda yang beralamat Perum Nongsa Asri,Kecamatan Nongsa,Ahad (14/10) dini hari.

Kegiatan suling ini dihadiri para pejabat  dan staf dilingkungan Kemenag Kota Batam,ada Kasubbag TU,Kasi,KUA,Kepala Madrasah beserta guru,  Pengawas,Penyuluh, Staf dan honorer. Hadir juga Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat setempat serta jamaah masjid.

Dalam sambutan dan tausiyah singkatnya Kakankemenag Batam H.Erizal Abdullah menyampaikan,tradisi Subuh Keliling (suling) dan Gerakan Masyarakat Gemar Mengaji (gemaji) bukan hal yang baru di Kemenag Batam. Sekarang suling dilaksanakan 3 kali satu bulan dan 1 kali gemaji. Kegiatan suling dilakukan untuk mengajak masyarakat memakmurkan masjid dan shalat berjamaah.

"Setiap langkah kita menuju ke masjid akan mendapatkan pahala,semakin jauh jarak tempuh kita untuk melaksanakan shalat berjamaah semakin banyak pahala yang didapat",sebut Erizal.

Erizal tidak menafikan bahwa untuk melaksanakan suling dan gemaji itu banyak saingan dan banyak godaan,namun semua itu akan bisa kita atasi apabila kita pintar mengatur waktunya. “kapan harus nonton,kapan harus tidur,kapan harus suling dan kapan harus mengaji,” ujarnya.

Perbanyaklah membaca Al Quran,mudah-mudahan banyak kebajikan yang kita dapat,harapnya.

Terakhir Erizal mengajak  untuk menjaga kerukunan,terutama dilingkungan sekitar kita. Jika ada berita yang beredar baik itu di sosial media dan lainnya agar dilakukan kroscek terlebih dahulu guna menghindari adanya dan beredarnya berita yang tidak benar atau berita hoax. Selain itu,bagi yang sudah mempunyai hak suara,pastikan dirinya terdaftar dan menggunakan hak suaranya pada saat pemilihan umum,dan salurkan kepada calon-calon yang sesuai dengan harapan kita untuk pemimpin ke depan nanti,pintanya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment