Jadikan Lima Nilai Budaya Kerja Kemenag Sebagai Pedoman

Diposting oleh Badaruddin 19 Mar 2018,17:58:20 WIB Kepegawaian
Jadikan Lima Nilai Budaya Kerja Kemenag Sebagai Pedoman

Sekupang (Inmas)- Kementerian Agama Kota Batam menggelar kegiatan pembinaan pegawai,Senin (19/3). Kegiatan ini bertempat di Aula Kemenag Lt 2 Jl. Mesjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam. Yang menarik adalah semua pegawai yang mengikuti pembinaan ini adalah seluruh pegawai kemenag Batam yang bertugas di Badan Pengusahaan  (BP) Kawasan Batam.

Dari data di bagian kepegawaian,jumlah  pegawai Kemenag Batam yang bertugas di BP Kawasan Batam berjumlah 89 pegawai. Namun yang hadir pada pembinaan ini belum semuanya.  Hal ini sempat di sampaikan Kepala Biro SDM BP Kawasan Batam Asep Lili Holilullah dihadapan Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah,Kasi Pendidikan Madrasah HM. Dirham,Kasi Bimas Kristen,Penyelenggara Hindu,Budha,  Penyelenggara Pendidikan Kristen,staf kepegawaian kemenag Batam dan seluruh peserta pembinaan saat itu.

‘Ya,jumlah pegawai kemenag Batam yang bekerja di BP Kawasan Batam dalam pembinaan ini belum seluruhnya hadir,mudah-mudahan kedepan bisa kita hadirkan semuanya”,sebut Kabiro.

Dalam kesempatan itu Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabiro SDM BP Kawasan Batam. Ini merupakan satu kehormatan,apalagi kehadiran Kabiro bersama dengan pegawai kemenag yang di BP Kawasan Batam.

keterangan foto : Pegawai Kemenag BP Kawasan dengan serius mendengarkan materi pembinaan

Dijelaskannya bahwa maksud dari pembinaan ini,sebut Erizal ingin menjalin silaturrahmi antara pegawai kemenag yang memang berdinas di kemenag itu sendiri dengan pegawai kemenag yang berdinas di BP Kawasan Batam. Minimal kita bisa bertemu sekali dalam satu bulan,ucapnya.

Disamping itu ingin menanamkan rasa kebersamaan bahwa kita ini adalah bagian dari kementerian Agama. Dengan bertemu kita akan saling berkomunikasi,kita bisa saling kenal,tambahnya.

Sebagai pegawai kemenag,kita memiliki 5 nilai budaya kerja kemenag. Dimanapun kita bertugas,jadikan 5 nilai budaya kerjanya ini sebagai pedoman. 5 nilai budaya kerja itu adalah : 1). Integritas artinya keselarasan antara hati,pikiran,perkataan dan perbuatan yang baik dan benar. 2). Profesionalitas,artinya bekerja secara disiplin,kompeten,dan tepat waktu dengan hasil terbaik. 3) Inovasi,artinya menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik. 4). Tanggungjawab,artinya bekerja secara tuntas dan konsekuen. 5). Keteladan,artinya menjadi contoh yang baik bagi orang lain,pungkas Erizal.

Keterangan foto : kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah (tengah nomor 7 dari kiri),Kabiro SDM BP Kawasan Asep Lili Holilullah (tengah nomor 7 dari kanan)

Terakhir,usai pembinaan dilakukan foto bersama.

(bad70/yd)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment