Institut Ahli Sunnah Wal Jamaah UTHM Malaysia Kunjungi Kemenag Batam

Diposting oleh Badaruddin 12 Mei 2018, 14:11:10 WIB Umum
Institut Ahli Sunnah Wal Jamaah UTHM Malaysia Kunjungi  Kemenag Batam

Sekupang (Inmas)- Tim Institut Ahli Sunnah Wal Jamaah Universiti Tun Husein Onn Malaysia (UTHM) melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Kota Batam yang terletak di Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam pada hari Jumat (11/5) sekitar  pukul 15.00 wib.

Kedatangan tim tersebut yang terdiri dari DR. Halimi dan DR Marfuah disambut Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah dengan senang hati dan perasaan bahagia dan bangga. Karena ini merupakan kali pertama Kemenag Batam kedatangan tamu dari UTHM Malaysia. Selain itu ternyata juga salah seorang tim tersebut adalah dosen pembimbing Kakankemenagg Batam  saat kuliyah S3 di Kampus UTHM Malaysia. Hal ini sangat dirasakan sekali oleh Erizal dan terlihat jelas di raut wajahnya yang merona dan hiasi senyuman manis.

Cerita ini terdengar jelas dari keterangan DR. Halimi dalam pertemuan dihadapan puluhan tokoh penggiat perguruan tinggi yang ada di Kepri seperti IAI Abdullah Said Bapak M. Siddiq, STIT Hidayatullah M. Ramli, STAI IBSI Muhammad Jumri Badri, STIE Ar Rahman M. Iqbal Yusuf, ISNU Muhammad Zainuddin, STIE Galileo Hazrianto, STAIN SAR Muhammad Faisal, Sulistiowati, dan IAI Ar Risalah Inhil Riau Said Maskur,   Kasi Bimas Kemenag Batam HM. Amanuddin, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh H. Nabhan, Pengawas MI Munawiroh, dari Prisma  Dewan Masjid Indonesia serta beberapa staf kemenag Batam. Dimana DR. Halimi berbicara bahwa Ia tak tahu pada awalnya kalau mahasiswa bimbingannya ini adalah pejabat tinggi di Batam. Kalaulah tau, saya tak berani jadi pembimbingnya, cakapnya sambil kelakar.

DR. Halimi adalah ketua dari Institut Ahli Sunnah Wal Jamaah UTHM Malaysia,. Ia bersama rekan kantornya sengaja datang ke Batam khususnya ke Kemenag ini untuk mensosialisasikan atas rencana besar dari Institut Ahli Sunnah Wal Jamaah UTHM untuk membuat persidangan antarabangsa atau dengan istilah seminar international terkait dengan pemantapan pemikiran Ahli Sunnah Wal Jamaah tentang aspirasi, cabaran atau tantangan dan pengalamana nusantara.

DR. Halimi menyebutkan rencana besar itu akan diselenggarakan pada 5-6 September 2018 mendatang bertempat di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) yang beralamat di Parit Raja Batu Pahat Johor Malaysia.

Melihat yang hadir ini kebanyakan doktor-doktor, saya terasa kecil sangat katanya kembali berkelakar. Namun ia sangat bahagia dan sangat senang sekali karena respon  yang diberikan cukup sangat baik. Pengalaman tentang Ahli Sunnah Wal Jamaah yang ada di Indonesia serta sejarahnya sangatlah ia harapkan dan dialu-alukan, katanya dalam logat melayu yang kental. Dan ia menginginkan agar perbincangan tentang Ahli Sunnah Wal Jamaah  ini dapat dibentangkan dalam persidangan antarabangsa nantinya, harap DR. Halimi.

Pada penghujung diskusi, Kakankemenag Batam bersama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada akan mengkoordinir yang akan menjadi pemakalah atau peserta dalam seminar international tersebut. Dan mudah mudahan segala niat baik kita semua di ridhoi Allah Subhana Wataala.

Diskusi ditutup dengan pembacaan doa oleh Kasi Haji dan Umroh Kemenag Batam H. Nabhan dan foto bersama.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment