Insentif Penyuluh Agama Non PNS Naik 100%

Diposting oleh Badaruddin 31 Jan 2019,11:34:06 WIB Umum
Insentif Penyuluh Agama Non PNS Naik 100%

Sekupang (Inmas Batam) – Tugas penyuluh agama bukan tugas ringan. Sebagai ujung tombak Kementerian Agama tugasnya menyampaikan pesan bagi masyarakat mengenai prinsip,etika dan nilai keberagaman. Penyuluh agama bertugas membimbing umat Islam,dalam mencapai kehidupan yang bermutu dan sejahtera lahir batin.

Saat ini insentif penyuluh agama hanya Rp: 500.000 (Lima ratus ribu rupiah). Untuk meningkatkan kesejahteraan penyuluh agama salah satunya dengan menaikkan insentif menjadi Rp:1000.000 (Satu juta rupiah). Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah saat menyampaikan pengarahan pada pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Batam Jl. Masjid Raya Baiturrahman No 1 Kelurahan Sungai Harapan,Kecamatan Sekupang,Kota Batam,Provinsi Kepulauan Riau,Kamis pagi,(31/1). 

Beberapa hari yang lalu kata H.Erizl Abdullah,kita sudah mendapatkan pencerahan di Golden View Hotel Lt. X pada kegiatan Sapa Penyuluh oleh H.Muhammad Romahurmuziy (Anggota Komisi XI DPR RI) yang intinya adalah di Tahun 2019 ada kenaikan insentif penyuluh untuk penyuluh agama non PNS dari yang sebelumnya Rp: 500.000 naik menjadi Rp:1.000.000.

Kenaikan tersebut merupakan hasil dari lobi dan dukungan dari Anggota Komisi XI DPR RI di Jakarta yang tentunya dengan pendekatan dengan presiden Joko widodo. Hasil dari perjuangan tersebut sudah ada di Dipa Bimas dan mari kita doakan orang-orang yang sudah meperjuangkan kenaikan honor insentif penyuluh di Tahun 2019 ini. H.erizal Abdullah menegaskan bahwa kenaikan insentif penyuluh bukan hanya untuk yang islam saja tetapi semua penyuluh non PNS,mudah - mudah bulan Maret Tahun 2019 sudah bisa dicairkan,harapnya. (Bad70/Yd).
    

 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment