IGRA Bersama Kemenag Batam Gelar Ujian Sertifikasi Guru

Diposting oleh Badaruddin 14 Feb 2019,07:25:31 WIB Pendis
IGRA Bersama Kemenag Batam Gelar Ujian Sertifikasi Guru

Keterangan Gambar : Ketua Panitia Penyelenggara Hasriati


Sekupang (Inmas-Batam)- Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) kota Batam bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Batam pada Seksi Pendidikan Madrasah menggelar kegiatan ujian sertifikasi bagi guru-guru RA se Kota Batam.

Pembukaan kegiatan  oleh Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah di Aula Lt 2 Kantor Kemenag Batam Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang. Sementara lokasi ujiannya dilaksanakan di Musholla Amal Ikhlas 2 Kemenag Batam.

Keterangan ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Hasriati di lokasi pembukaan,  Senin (11/2).  Dikatakannya,bahwa ujian sertifikasi untuk guru RA  ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari para guru RA. Karena menjadi guru RA memiliki tanggungjawab yang besar dalam mengarahkan dan mendidik anak kepada pengenalan nilai-nilai agama yang benar.

Ditahun 2019 ini,IGRA Kota Batam bersama Kemenag akan mensertifikasikan seluruh guru RA yang jumlahnya ratusan. Sebagai persyaratan sertifikasi,guru RA harus mengikuti ujian.

Untuk ujian sertifikasi ini,dilakukan 2 tahapan. Tahapan pertama dilaksanakan selama 3 hari yakni Senin,Selasa,dan Kamis,11,12,dan 14 Februari 2019. Tahapan kedua direncanakan pada Senin,Selasa dan Kamis depan.

"Mudah-mudahan dengan 2 tahapan ini,tidak ada lagi guru RA yang belum disertifikasi," harapnya.

Tambahnya,ujian sertifikasi meliputi pengetahuan membaca Al Quran,menghafal ayat-ayat pendek dan doa-doa harian dengan pengujinya langsung dari Seksi Pendidikan Madrasah yakni Idris,Musriadi dan Resdin Efendi Pasaribu.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment