Hujan Bukan Halangan Untuk Berzikir

Diposting oleh Badaruddin 27 Mar 2018, 21:24:06 WIB Bimas Islam
Hujan Bukan Halangan Untuk Berzikir

Batam (Inmas)- Alhamdulillah Haul Akbar Zikir bersama Kota Batam ke VIII, Ahad, (25/3) jam 07.00 wib sampai dengan  11.00 wib,  yang dihadiri lebih kurang 60.000 jemaah berjalan lancar, aman dan sukses.

Atas nama Ketua Umum Pelaksana, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin antara lain Gubernur Kepulauan Riau, Walikota Batam, Ketua BP. Kawasan Batam, Ketua DPRD dan anggota, Kapolda, Kapolres, Dandim, Dan Lantamal, Anggota DPD RI Dr. Hardi S Hood, Sekda Kepri dan Sekda Riau, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Tomas, Toga, Tokoh Adat, Pimpinan Ormas Islam, Keluarga besar Majelis Zikir Al Khidmah Malaysia, Singapore, Jambi ,Banten Palembang, Bali, Jawa Timur, Bintan, Karimun, Tanjungpinang dan Kota Batam, teristimewa seluruh panitia dan kru yang terlibat , media massa, Radio Sella, Big radioku, Batam TV, dan media cetak serta semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga terlaksananya hajatan tahunan ini, semoga Allah SWT memberikan balasan yang  berlipat ganda, Aamiin.

Ungkapan syukur ini disampaikan Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Haul Akbar ke VIII lewat jejaring sosial facebook miliknya, Ahad (25/3) pukul 15:52 WIB.

Disebutkannya, Panitia sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik namun apabila terdapat kekurangan kepada Allah kami mohon ampun dan kepada sesama kami mohon maaf yang tidak terhingga. Semoga kegiatan ini membawa berkah untuk semua, tulisnya.

Keterangan Foto : Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah, selaku Ketua Umum Haul Akbar Ke VIII

Ketika media ini mendatangi Ketua Umum Panitia Haul Akbar ke VIII di ruang kerjanya Kantor Kementerian Agama Kota Batam Jl. Mesjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam, Selasa (27/3), Ia membenarkan apa yang sudah dimuat di facebook pribadinya tersebut.

“Ya, di facebook, saya sudah sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kehadiran dan bantuannya sehingga Haul Akbar terlaksana dengan aman dan lancar”, ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan Haul Akbar ke VIII yang dilaksanakan di lapangan Islamic Center depan Asrama Haji Batam Center yang bersebelahan dengan Masjid Agung Batam dan Welcome To Batam, awalnya diguyur hujan  lebat. Hujan turun mulai dari subuh hari dan terus berlanjut sampai menjelang selesai haul.

Meskipun demikian, saya melihat tidak sedikitpun menyurutkan langkah dari para jamaah untuk ikut serta dan berperan aktif dalam menghadiri dan mengikuti Haul Akbar ini. Para jamaah berbondong-bondong hadir  dan datang dari berbagai penjuru Kota Batam, Kabupaten Kota se Kepri dan luar Provinsi Kepri, bahkan dari beberapa Negara di luar Indonesia dengan tujuan untuk memanjatkan do’a kepada Allah SWT secara  bersama-sama bagi para pendahulu-pendahulu bangsa ini, para pejuang dan pendiri Provinsi  Kepulauan Riau, kota Batam, orang tua baik yang sudah tiada maupun yang masih hidup, kesuksesan dan keselamatan bagi negeri yang kita cintai  dan doa-doa yang dimaksudkan lainnya.

“Ternyata hujan bukan halangan untuk mendekatkan diri dan berzikir kepada Allah, namun hujan ini adalah rahmat yang patut kita syukuri. Apalagi memang di Batam khususnya dalam beberapa minggu   belakangan ini belum turun hujan” terangnya dengan penuh bahagia.

Keterangan Foto : Pembina Al Khidmah Provinsi Kepri KH. Nabhan

Ungkapan senada juga muncul dari Pembina Al Khidmah Provinsi Kepulauan Riau KH. Nabhan saat media ini mengunjungi ruangannya.

“Alhamdulillah Haul Akbar telah dilaksanakan dengan khusuk dan hikmat dengan jumlah jamaah yang sesuai target panitia sekitar 60.000 jamaah, meskipun dari subuh sudah mulai hujan turun, tetapi karena semangat  jamaah yang tulus dan motivasi  yang ikhlas  dengan harapan ingin mendekat dan mengingat kepada orang tua, mendoakan apalagi yang sudah meninggal, maka tidak menjadi hambatan hujan ataupun tanah yang becek yang ditempatinya. Bahkan ada jamaah yang sempat berdiri lama baru dapat tempat duduknya,” ujar Nabhan.

Harapannya semoga semuanya mendapatkan barokah, karena majlis ini adalah majlisnya Rasulullah, dimana didalamnya dibacakan shalawat. Majlisnya wali Allah karena wali Allah itu senantiasa berzikir kepada Allah dan waktu itu kita berada didalamnya. Mudah-mudahan dengan demikian semua yang kita harapkan dalam doa baik orang tua, pimpinan, masyarakat maupun tempat yang kita tinggali untuk beribadah dan mencari kehidupan ini dilindungi dan diberkahi Allah SWT,  harapnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment